-->

Iklan

Siswa-Siswi SMA Samadua Terima Wasbang dan Ikuti Kegiatan Outbond Bersama Kodim 0107/Aceh Selatan

12 Maret, 2020, 20.55 WIB Last Updated 2020-03-12T13:55:05Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan kegiatan outbond kepada Siswa-siswi SMAN 1 Samadua yang bertempat di Desa Jilatang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Kodim 0107/Aceh Selatan pada TW II Tahun 2020 dalam meningkatkan pengetahuan para generasi bangsa akan berbangsa dan bernegara serta meningkatkan rasa cinta tanah air yang mendalam terhadap anak bangsa.

Adapun materi-materi yang diberikan pada kegaiatan ini diantaranya, cerita singkat tentang Pahlawan Indonesia, lagu-lagu kebangsaan dan pelajaran-pelajaran yang menyangkut tentang pengetahuan nilai-nilai Pancasila. Materi ini disampaikan oleh Danramil 05/Samadua Kapten Inf Algonso.

"Di era yang serba canggih ini, akses informasi sangat mudah didapatkan oleh para siswa-siswa. Hampir tidak ada batasan yang dapat  mempengaruhi hal-hal yang negatif terhadap para generasi bangsa kita. Untuk itu, TNI mempunyai rasa tanggung jawab dalam mengantisipasi pengaruh pudarnya rasa cinta tanah air para penerus pemimpin bangsa ini," kata Kapten Alfonso.

Kemudian, Siswa-siswi SMA Samadua ini juga mendapatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang disampaikan oleh Danramil 14/Pasie Raja Kapten Arh Rahman.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Arh Rahman memaparkan panjang lebar terkait penyalahgunaan narkoba dan sebab serta akibat yang didapatkan jika sudah terpengaruh barang haram itu.

Selanjutnya, setelah menerima materi wasbang dan sosialisasi bahaya narkoba, para Siswa-siswi SMA Samadua ini mendapatkan materi outbond yang berlangsung di halaman sekolah tersebut.

Berbagai permainan dilakukan pada kegiatan outbond ini yang pada intinya guna meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat serta membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini