-->

Iklan

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Babinsa Koramil 05/Samadua Sambangi SMAN 1

04 Maret, 2020, 15.11 WIB Last Updated 2020-03-04T08:11:11Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 05/Samadua Kodim 0107Aceh Selatan Kopda Ariswan menyambangi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN1) Samadua, Rabu (04/03/2020).

Maksud dan tujuan Kopda Ariswan menyambangi SMA tersebut untuk berinteraksi dengan siswa-siswi sekaligus mensosialisasi tentang bahaya narkoba. Selain itu, ia juga berkampanye terkait akan dibukanya penerimaan Calon Bintara TNI AD dan Cata Gel II Tahun 2020 ini.

Sebelumnya, Kopda Ariswan telah meminta ijin akan maksud kedatangannya itu kepada kepala sekolah. Selaku Babinsa, ia mempunyai rasa tanggungjawab atas terhindarnya para generasi muda di wilayahnya terhadap pengaruh narkoba.

"Kita semua haruslah berperan extra melakukan pengawasan terhadap keselamatan masa  depan generasi bangsa agar tidak mudah terpengaruh dengan dunia kejahatan," ujar Kopda Ariswan.

Selanjutnya kepada siswa-siswi, Kopda Ariswan berpesan agar tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan luar yang mengarah ke perbuatan yang melanggar hukum.

"Apalagi yang sudah duduk di kelas tiga. Sebentar lagi kalian akan menghadapi ujian akhir, untuk itu kurangi kegiatan bermain-bermain. Rajinlah kalian belajar dalam meraih cita-cita," tutur Kopda Ariswan.

Kemudian, pada kesempatan itu juga, Kopda Ariswan menyampaikan bahwa tidak lama lagi akan ada penerimaan Caba PK dan Cata TNI AD Tahun 2020. Jadi, sambung Ariswan, bagi siswa yang berminat untuk masuk TNI dari sekarang diharapkan mempersiapkan diri.

"Terkhusus bagi adik-adik yang akan tamat, jika berminat masuk TNI, mulai dari sekarang bisa mempersiapkan diri. Kami dari pihak Koramil juga akan siap membina adik-adik," tutup Kopda Ariswan.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini