-->








Wujudkan Profesionalitas, Prajurit Kodim 0117/Atam Latihan Menembak TW I - TA 2020

02 Maret, 2020, 21.53 WIB Last Updated 2020-03-02T14:53:07Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wujudkan profesionalitas,  Prajurit Kodim 0117/Atam melaksanakan latihan menembak Triwulan I Tahun Anggaran (TA) 2020, bertempat di lapangan tembak Yonif 111/Raider, Senin (02/03/2020).

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Pura, S.Sos, M.I.Pol, memberikan arahan bahwa latihan tersebut, selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat. 
Lanjut Dandim, keberhasilan pembinaan menembak akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat negara di bidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Oleh sebab itu, tambahnya lagi, untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin, dan terprogram.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menginstruksikan kepada para prajurit Kodim 0117/Atam agar melaksanakan latihan menembak sesuai prosedur, serta memperhatikan faktor keselamatan, baik pribadi maupun materiil sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan.

"Jangan mengotak-atik senjata apabila ada masalah dengan senjata. Laporkan ke petugas wasjur, dan selesai menembak, kosongkan senjata, kunci serta taruh senjata," ungkapnya. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini