-->

Iklan

Akibat Wabah Corona, HUT Abdya ke-18 Tanpa Kegiatan

10 April, 2020, 16.48 WIB Last Updated 2020-04-10T09:48:11Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke-18 ditiadakan. Pasalnya pemerintah melakukan pembatasan kegiatan yang sipat mengumpulkan orang banyak, termasuk seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang jatuh pada Jum'at (10/04/2020).

Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya, Mawardi menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Barat Daya ke-18 ditiadakan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Berdasarkan keputusan pimpinan, semua rangkaian kegiatan HUT ditiadakan," kata Mawardi.

Lebih lanjut Mawardi juga menambahkan, bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Abdya telah mengagendakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Abdya tersebut termasuk upacara bendera. 

Namun agenda yang sudah direncanakan tersebut, dibatalkan untuk menjalankan protokoler pencegahan penyebaran virus corona yang semakin membahayakan.

"Yang berkaitan dengan HUT Abdya secara keseluruhan dari kabupaten, kecamatan hingga desa tidak boleh dilaksanakan tahun ini," tegas Mawardi.

Pada kesempatan itu, Mawardi juga menyampaikan permohonan maaf dari pemerintah kabupaten kepada seluruh masyarakat Abdya karena tahun ini tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya.
"Atas nama pemerintah daerah mohon pemaklumannya dan kami mengajak kepada seluruh masyarakat Abdya mari kita berusaha dan berikhtiar untuk bersama-sama dalam melawan Virus Covid-19 ini. Mari berdoa semoga masyarakat Abdya terhindar dari virus corona," tutup Mawardi.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini