-->

Iklan

Hanya Berselang Satu Hari, Hasil Pemeriksaan Rapid Test 'Tiga Lagi Warga Aceh Tamiang' Positif Corona

22 April, 2020, 22.41 WIB Last Updated 2020-04-22T15:53:39Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Hasil pemeriksaan melalui alat tes diagnostik cepat (rapid diagnostic test) tiga lagi warga Aceh Tamiang dinyatakan positif corona (covid-19).

Berdasarkan informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Rabu (22/04/2020), tiga warga tersebut merupakan santri yang baru pulang dari Pondok Pesantren di Magetan Jawa Timur.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Abdullah, saat dikonfirmasi awak media membenarkan tentang tiga warga Aceh Tamiang yang positif corona setelah dilakukan pemeriksaan rapid test.

"Benar, ketiganya baru pulang dari Magetan, Jawa Timur. Mereka adalah santri disana," kata Abdullah.
Menurut keterangan yang disampaikan Abdullah, dari ketiga warga tersebut, dua berdomisili di salah satu desa dalam wilayah Kecamatan Rantau dan satu lagi berdomisili di salah satu desa di Kecamatan Seruway.

"Dua sudah berada di RSUD Aceh Tamiang, sementara satu lagi sedang dijemput untuk dikumpulkan," terang Abdullah.

"Jika adminitrasi pengurusannya cepat selesai dilakukan oleh RSUD Aceh Tamiang, ketiga warga tersebut akan langsung dibawa ke RSUZA Banda Aceh malam ini untuk dilakukan uji swab tenggerokan," pungkasnya. 

Dengan demikian, berdasarkan catatan LintasAtjeh.com, dari hasil pemeriksaan melalui rapid test, sudah ada empat warga Aceh Tamiang yang dinyatakan positif corona (covid-19), yaitu seorang dari Kecamatan Bandar Pusaka, MR sudah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, pada Rabu (22/04/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini