-->

Iklan

HMI Blangpidie dan SPMA Abdya Berbagi Masker ke Pasien Rawat Jalan dan Perawat RSUTP

13 April, 2020, 18.02 WIB Last Updated 2020-04-13T11:02:36Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Masker menjadi salah satu alat pelindung diri guna mencegah penularan Virus Covid-19 saat ini. Namun fakta di lapangan masih banyak yang belum mulai memakainya saat keluar rumah. Padahal  masker kain sudah banyak diproduksi oleh ibu-ibu rumah tangga yang bergerak di bidang usaha menjahit dan juga dijual di pasaran. Karena harga jualnya mungkin jauh dari jangkauan kesanggupan masyarakat, sehingga tidak membelinya.

Untuk menjawab persoalan itu, HMI Cabang Blangpidie bekerjasama dengan Lembaga SPMA-Aceh salah satu lembaga yang didirikan oleh Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP dan dukungan bantuan dana beliau, berikhtiar dengan membuka donasi secara internal untuk membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat, terutama yang hari ini ke RSUTP Abdya sebagai pasien rawat jalan untuk mengambil obat.

Saat ini jumlah pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia per Hari Minggu kemarin mencapai 4.241 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 373 orang meninggal dunia dan pasien sembuh bertambah menjadi 359 orang. Angka 4.241 kasus bukanlah jumlah angka yang sedikit tentu harus menjadi alarm bagi kita semua untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar tidak tertularnya virus tersebut.

Pembagian masker ini dilakukan di halaman Rumah Sakit Umum Teuku Peukan Aceh Barat Daya, karena RSUTP ini merupakan salah satu rumah sakit yang ada di Aceh dan juga ditunjuk sebagai tempat penangan Covid-19. Pembagikan dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat agar memakai masker di areal RS Teuku Peukan ini sangatlah penting. Disamping itu, rumah sakit juga merupakan tempat berkumpulnya berbagai macam penyakit, maka mencegahnya dari awal tentu itu lebih baik dari pada mengobati.

"Pakai masker ini pak, bu untuk melindungi diri kita dari penyebaran virus corona yang sangat berbahaya kalau sudah menyerang saluran pernafasan kita. Dipakai ya maskernya, pak, bu" imbau relawan sembari memberikan masker kepada beberapa pasien rawat jalan.

"Sini pak, bu, kami bantu pakaikan maskernya sekarang sebelum masuk ke ruangan poli," imbuhnya.
Ketua Umum HMI Cabang Blangpidie Mursalin, berharap di tengah wabah corona yang masih melanda Republik Indonesia, masyarakat tetap disiplin dan patuh terhadap himbauan pemerintah. 

"Mulai dari menjaga kebersihan, menjaga jarak fisik, hindari kerumunan dan selalu memakai masker saat berpergian keluar rumah," sebutnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini