Iklan

Kodim 0107 Aceh Selatan Donor Darah

07 April, 2020, 11.29 WIB Last Updated 2020-04-07T05:01:08Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Personil Kodim 0107/Aceh Selatan, gelar donor darah rangka membantu pemerintah daerah dan memenuhi ketersediaan stok di PMI. Kegiatan ini berlangsung di aula Makodim, Tapaktuan, Selasa (07/04/2020).

Kegiatan donor darah arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Andika, dalam rangka mengatasi kekurangan persedian darah di wilayah satuan masing-masing. 

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB mengatakan, donor darah dilakukan membantu PMI menyuplai darah ke RSUD Yulidin Away untuk diperuntukan untuk pasien yang membutuhkan. 

Ditengah-tengah maraknya penyebaran Virus Corona, Kodim 0107/Aceh Selatan akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan mengambil langkah-langkah efesien dengan tetap bersinergi dengan Pemerintah Aceh Selatan. 

"Melalui donor darah ini juga sebagai upaya kita mengatasi kesulitan pemerintah, PMI dan masyarakat Aceh Selatan untuk mendapatkan kesediaan darah ditengah social distancing saat ini," ujarnya. 

Dia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, kita menerapkan prosedur yang ketat saat donor darah, yaitu physical dan social distancing," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua PMI Aceh Selatan H. Nasjuddin, mengatakan, kegiatan donor darah bukan kali pertama pihak Kodim Aceh Selatan bekerja sama dengan PMI dan UTD RSUD Yulidin Away.

"Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada TNI dan semoga donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat Aceh Selatan khususnya" tutup Nasjuddin yang juga Sekda Aceh Selatan.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini