Iklan

Sssttt...Oknum PNS dan Satpol PP Aceh Tamiang Ambil Bawang Bombay Hibah dari Bea Cukai Langsa

10 April, 2020, 18.10 WIB Last Updated 2020-04-10T11:25:58Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sesuai dengan 'Surat Pernyataan Kesediaan Menerima Barang Hibah Nomor: 032/1902 tanggal 24 Maret 2020' dari Sekda setempat, mendapatkan hibah 600 karung bawang bombay dari Pengawasan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Kuala Langsa, Kamis (09/04/2020).

Bawang bombay hibah yang diserahkan oleh Kepala KPPBC TMP C Kuala Langsa, Tri Hantana kepada Kabag Kesra Aceh Tamiang, Yetno, S.Pd, diperuntukkan kepada masyarakat di kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia.

Pantauan LintasAtjeh.com, bawang bombay hibah dari KPPBC TMP C Kuala Langsa diangkut oleh pihak Pemkab Aceh Tamiang dengan menggunakan truck warna kuning, dan tiba di halaman belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Kamis (09/04/2020) sore.

Setibanya di halaman belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, tepatnya di samping Pos Satpol PP, terlihat sejumlah oknum ASN yang bertugas di kantor bupati, datang dan menghampiri truck yang parkir berisi bawang bombay, kemudian membawa bawang bombay tersebut melalui pintu belakang kantor Bupati Aceh Tamiang.

Terlihat juga sejumlah oknum Satpol PP mengangkut bawang bombay yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat tersebut, dengan menggunakan sepeda motor.

Selain itu, ada mobil pribadi warna putih plat hitam yang mendekati truck lalu memuat bawang Bombay ke dalam mobil dan keluar dari pintu kiri halaman samping depan kantor bupati Aceh Tamiang.

Bahkan turut terlihat, mobil dinas milik Baitul Mall Aceh Tamiang dan mobil double cabin serta mobil lainnya yang mengangkut bawang bombay dari truck truck warna kuning itu.

Anehnya, salah seorang warga Kampung Dalam yang hidupnya sangat susah, bernama Amin, datang dengan sepeda dayung untuk minta bawang bombay 'hibah" dari KPPBC TMP) C Kuala Langsa, namun tidak diberikan oleh petugas.

Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang Yetno melalui stafnya bernama Muktar, ketika dikonfirmasi di lokasi mengatakan bawang bombay tersebut adalah hibah dari Kantor Bea Cukai Kuala Langsa untuk Kabupaten Aceh Tamiang.
Muktar menunjukkan tentang daftar pembagian bawang bombay tersebut. Nama-nama penerimanya sebagai berikut, Kecamatan Kota Kualasimpang dan Bendahara masing-masing dapat bagian 30 goni (karung).

Untuk Kecamatan Karang Baru, Rantau, Sekerak, Manyak Payed, Banda Mulia, Seruway, Bandar Pusaka, Tamiang Hulu,  dan Kecamatan Tenggulun masing-masing dapat 35 goni.

Dinas Sosial Aceh Tamiang dapat 30 goni, Dinas Dayah diberikan 30 goni, Dinas Lingkungan Hidup 40 goni, Setdakab Aceh Tamiang (Kantor Bupati) dapat 40 goni, Baitul Mal Aceh Tamiang dapat 30 goni dan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) dapat 40 goni.

Muktar menambahkan, memang ada bagian untuk ASN di Setdakab/Kantor Bupati dan untuk Satpol PP dan WH, Baitul Mal Aceh Tamiang, Dinas Dayah dan instansi lainnya.

"Untuk setiap kecamatan nanti camat yang membagikan bawang merah ini kepada warga di daerahnya masing-masing," ujar Muktar.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini