-->








Rumoh Umat Mulai Salurkan Sembako dan Masker Bantuan Dampak Covid-19

29 April, 2020, 19.59 WIB Last Updated 2020-04-29T12:59:28Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Rumoh Umat Indonesia (RUI) mulai menyalurkan donasi berupa sembako, masker dan sarung tangan. Donasi penggalangan bantuan dengan tema 'Donasi Aceh Peduli Covid-19' ini dilakukan Rumoh Umat bersama Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

Direncanakan awal, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) medis. Namun seiring berjalan, APD medis sudah mendapat bantuan maksimal dari pemerintah dan donasi lain. Rumoh Umat fokus ke sembako warga miskin atau masyarakat terkena dampak Pandemi Covid-19 yang masih membutuhkan.

Penyerahan secara simbolis diberikan untuk warga Aceh Besar dan Banda Aceh. Adapun selebihnya dikirim ke daerah melalui Relawan RUI di berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Bantuan diserahkan di Kantor RUI Jl Tgk Chiek Di Tiro, Lorong Gelatik, Ateuk Pahlawan, Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (29/04/2020). Kemudian ada juga yang diantar langsung ke rumah via relawan bagi yang tidak bisa datang ke kantor RUI.

Adapun paket sembako berisi beras 5 kg, gula, garam, minyak goreng, sirup, kurma dan masker serta sarung tangan. Rumoh Umat memilih sejumlah warga yang masih minim bantuan dari pihak donatur lain atau sudah menerima bantuan tapi masih membutuhkan uluran tangan para dermawan.

"Terima kasih kepada semua donatur, relawan dan semua yang terlibat dalam donasi melawan Covid-19," terang Mustafa Woyla.

Harapannya, tetap di rumah, jaga diri dan keluarga. Karena warga adalah garda terdepan melawan virus corona, para medis adalah pertahanan terakhir jika pertahan warga jebol.

"Perbanyak ibadah dan doa di bulan penuh berkah dan mustajabah doa ini. Semoga wabah ini cepat berlalu," tambah Tgk Balia selaku Sekjen RUI.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini