Iklan

Tiga Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah di Abdya

13 April, 2020, 18.08 WIB Last Updated 2020-04-13T11:08:07Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kali ini terjadi di Desa Alue Rambot, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten setempat.

Sebanyak tiga unit rumah milik warga Desa Alue Rambot, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya hangus dilalap sijago merah, Senin (13/04/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

"Dari tiga rumah yang terbakar tersebut, satu diantaranya rata dengan tanah," jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya kepada awak media.

Adapun tiga unit rumah warga Desa Alue Rambot yang terbakar tersebut masing-masing rumah milik Nurmala, Mukhtar dan Nursiman. Sementara satu unit lagi rumah milik Nasrin hanya terbakar plafonnya saja.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, namun semua harta benda milik korban seperti pakaian, tempat tidur dan seisi rumah ikut terbakar termasuk satu unit sepeda motor.

Lihat foto:



Belum diketahui sumber api yang membakar tiga unit rumah warga Desa Alue Rambot itu terbakar. Namun petugas Kepolisian setempat sudah memasang police line untuk proses penyelidikan.

"Api sangat besar dan berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi kebakaran," jelas Amiruddin.

Adapun lima unit mobil pemadam yang diturunkan untuk memadamkan api tersebut, terdiri satu unit dari Pos Kuala Bate, satu unit dari Pos Manggeng dan tiga unit lagi dari Pos induk Kota Blangpidie.

"Kita perkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena ketiga rumah yang terkena musibah letaknya berdekatan, apalagi satu unit diantaranya rata dengan tanah," demikian ungkap Amiruddin.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini