-->

Iklan

Gerakan 100 Sembako Project Sembilan Belas di Bumi Muda Sedia

20 Mei, 2020, 01.01 WIB Last Updated 2020-05-19T18:01:32Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Project Sembilan Belas Berkolaborasi dengan Pegadaian Syariah KC Kota Kuala Simpang dan Kelompok 127 KKN Tematik Covid-19 Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan kegiatan sosial "Gerakan 100 Sembako Bumi Muda Sedia", Aceh Tamiang, Selasa (19/05/2020).

Diinisiasi M. As'ad Fathin Naufal Siregar, yang disapa akrab Naufal, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian pemuda/i daerah yang turut andil dalam meringankan beban masyarakat sekitar.

Koordinator kegiatan yang juga Ketua Kelompok 127 dan merupakan salah satu pelopor pendiri Project Sembilan Belas, Naufal menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan, bukan semata-mata hanya membagikan sembako saja.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan pemuda/i daerah terhadap kondisi masyarakat. Sehingga kedepannya teman-teman dengan sendirinya tersentuh hatinya dan tergerak jiwanya melihat ketimpangan yang terjadi pada masyarakat sekitar," ujar Naufal.

Naufal menambahkan seperti pada saat pandemi Covid-19 ini, masyarakat yang terdampak akibat virus ini sangat banyak. Sehingga disinilah peranan mahasiswa dan pemuda/i daerah untuk membantu dan mengulurkan tangannya dalam meringankan beban masyarakat. 
"Karena ini bukan hanya tugas pemerintah saja tetapi ini juga menjadi tugasnya mahasiswa sebagai agent of change dan tentunya melibatkan pemuda/i daerah sebagai kader penerus bangsa," sebut Naufal.

Ketua Umum Project Sembilan Belas, Irvan Arianda juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pegadaian Syariah Kantor Cabang Kota Kuala Simpang dan juga Kelompok 127 KKN Tematik Covid-19 Unsyiah serta pihak terkait lainnya seperti media massa.

"Mewakili Keluarga Besar Project Sembilan Belas, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pegadaian Syariah KC Kuala Simpang yang telah menjadi sponsor kegiatan berbagi sembako kali ini," ungkapnya.

"Kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Kelompok 127 serta media massa yakni Lintas Atjeh, Analisa Aceh, dan juga Lentera24 serta juga tim yang telah mensukseskan dan berkolaborasi pada kegiatan ini walaupun di guyur hujan yang sangat deras tetapi tidak menbuat surut niat kita untuk berbuat baik," tandas Irvan.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Kota Kuala Simpang, Achmad Sugeng mengatakan pihaknya mensupport pemuda/i yang berjiwa sosial tinggi.

Kata dia, hal itu kami lihat ada pada anak-anak muda Project Sembilan Belas ini. Melihat juga kondisi masyarakat kita yang sedang terkena musibah, baik penyebaran Covid-19 dan juga banjir maka dari itu kami memberikan bantuan sembako tentunya gratis untuk meringankan beban masyarakat kita.
"Semoga apa yang kita beri menjadi berkah mengingat sudah akhir ramadhan memasuki hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri," tutup Sugeng.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini