Iklan

Hasil Uji Swab, Dua Santri Tamiang Positif Corona, Nora Idah Nita: Tolong Jangan Kucilkan Pasien dan Keluarga Mereka

02 Mei, 2020, 00.54 WIB Last Updated 2020-05-01T22:35:59Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Sejumlah media, baik online maupun cetak, pada Jumat (01/05/2020) sore, mengabarkan informasi dari Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dr Azharuddin SpOT, K-Spine FICS di Banda Aceh bahwa dua santri asal Kabupaten Aceh Tamiang, yakni MAH (19) dan AJ (20) positif terjangkit virus corona (covid-19).

Pihak rumah sakit mendapatkan data tersebut dari Laboratorium Kesehatan Aceh yang berlokasi di Gampong Bada, Aceh Besar. Surat pengantar maupun lampiran surat yang berisi hasil swab itu ditandatangani oleh Kepala Laboratorium Kesehatan Aceh, dr Fahmi Ichwansyah SKp, MPH.

Terkait perihal tersebut, Anggota DPRA Dapil 7 (Tamiang dan Kota Langsa), Nora Idah Nita, SE, meminta kepada masyarakat, tolong jangan pernah mengucilkan pasien dan keluarga pasien yang terjangkit virus corona (covid-19).

"Jangan sampai hal itu terjadi di daerah kita, karena bagaimana pun virus tersebut dapat disembuhkan. Mereka juga memiliki hak yang sama sebagai warga negara Indonesia maka dari itu tolong jangan dikucilkan," katanya, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (02/05/2020).

Nora menyampaikan bahwa wabah penyakit virus corona (covid-19) bukanlah suatu aib, dan meminta agar masyarakat mendoakan agar kedua pasien segera sembuh, serta memberikan dukungan dan empati yang tinggi kepada mereka.

"Mari kita semua berdoa dan memberi support agar saudara kita yang terkena virus corona agar cepat sembuh. Insya Allah, Ramadhan yang penuh berkah ini, setiap doa langsung diijabah oleh Allah SWT," demikian kata Nora.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini