Iklan

Janda Korban Kebakaran Dapat Bantuan Mesin Cuci dari Bupati

21 Mei, 2020, 12.20 WIB Last Updated 2020-05-21T06:00:55Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Janda beranak lima satu dari lima korban kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu mendapat bantuan satu unit mesin cuci dari Bupati Abdya Akmal Ibrahim pada Rabu petang (20/05/2020). 

Satu unit mesin cuci yang dibantu Bupati Abdya Akmal Ibrahim sebagai pengganti mesin cuci yang hangus terbakar diserahkan langsung oleh Ny Ida Agustina Yang merupakan istri dari Akmal Ibrahim. 

Mesin cuci bantuan Bupati diterima oleh salah satu korban kebakaran Mailinda (50) yang sebelumnya dipakai sebagai alat bantu dalam menjalan usaha Laundry di ruko miliknya di jalan At-Taqwa Blangpidie yang ikut terbakar. 

Diketahui sebelum terbakar, Kak Linda (sapaan Mailinda) membuka usaha jasa cuci pakaian atau yang lazim disebut Laundry di ruko berkonstruksi kayu peninggalan almarhum suaminya.

Ditempat itu pulahlah Kak Linda menghidupkan kelima putra putrinya, namun malang tidak dapat ditolak pada Kamis sore (14/05/2020) musibah tersebut datang tiba-tiba dan meratakan ke tiga ruko yang berkontraksi kayu berikut isinya tidak dapat diselamatkan. 

Sementara itu dua ruko lainnya hanya hangus bagian atasnya saja. Pada kesempatan itu, Istri Bupati Akmal Ida Agustina saat menyerahkan bantuan mesin cuci tersebut mengatakan, dengan bantuan ini dapat dipergunakan untuk mencuci pakaian di masa yang akan datang.

"Bantuan ini sedikit untuk meringankan beban ibu,”kata Ida Agustina. Dengan bantuan satu unit mesin cuci bermerk LG itu bisa menampung 22 kg sekali cuci berikut ada juga kolom pengering untuk satu paket setelah dicuci. 

“Alhamdulillah atas bantuannya,” ucap Linda. Namun selain kak Linda yang menjadi korban kebakaran, ada juga yang lainnya nyakni, Gam Cut (45), Zaini Bakri (44), Ermiyadi Saputra (38), Amin (37) pemilik gudang perabotan.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini