Iklan

Kodim 0101/BS Kerahkan Personil Amankan Protokol Kesehatan Sholat Ied di Masjid Raya Baiturrahman

24 Mei, 2020, 14.59 WIB Last Updated 2020-05-24T07:59:08Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Kodim 0101/BS mengerahkan personil membagikan masker kepada jama’ah Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi, berlokasi di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jalan Moh. Jam Nomor 1, Gampong Baru Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Minggu (24/05/2020).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P, mengatakan, bahwa pihaknya sudah terlebih dahulu memberikan himbauan kepada seluruh Badan Kemakmuran Mesjid (BKM), agar penyelenggaraan Sholat Id tetap memberlakukan protokol kesehatan.

“Beberapa hari sebelumnya, kita juga sudah sampaikan kepada pihak BKM, supaya memberlakukan protokol kesehatan saat menyelenggarakan Sholat Id,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga mengerahkan personil di setiap titik pintu masuk Mesjid Raya Baiturrahman, guna membantu pihak BKM dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Hari ini kita bantu pelaksanaannya yaitu pengecekkan suhu tubuh menggunakan thermogun dan kita juga bagikan masker kepada jama’ah yang tidak membawa masker,” tutur Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah dalam hal ini menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Alhamdulillah pagi ini kita lihat masyarakat yang datang kesini, rata-rata sudah menggunakan masker,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menyampaikan, pihaknya bersama unsur TNI, Satpol PP dan BKM memastikan pelaksanaan protokol kesehatan seperti dengan menggunakan masker saat sholat Idul Fitri.

“Pagi ini kita pastikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan sehingga saat sholat Idul FItri ini semua jam’ah sudah memakai masker,” katanya.

Dalam pelaksanaan pagi ini, tambahnya, pihaknya menyiapkan puluhan ribu masker untuk dibagikan kepada Jama’ah Sholat Ied.

“Kita siapkan puluhan ribu buah masker untuk dibagikan kepada jama’ah hari ini,” pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini