Iklan

Senator Fachrul Razi Berikan Bantuan Dayah Syaikuna Trumon Timur

24 Mei, 2020, 00.17 WIB Last Updated 2020-05-23T17:17:01Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Meskipun sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP, Anggota DPD RI asal Aceh kembali menyalurkan bantuan kepada dayah di Aceh.

Kali ini bantuan diberikan kepada Pesantren Syaikuna yang terkena musibah kebakaran di Gampong Kapa Sesak, Kecamatan Trumon,  Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/05/2020).

Menanggapi musibah kebakaran yang terjadi itu di Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, H. Fachrul Razi langsung merespon cepat kejadian tersebut dengan menyalurkan bantuan langsung. Pemberian bantuan diwakili oleh staf khusus yang berasal dari Aceh Selatan, Misran SH dan disambut langsung oleh salah seorang Dewan Guru Tgk M. Salami di tempat kejadian.

Penyaluran bantuan ini juga merupakan bentuk aksi kepedulian Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP terhadap pesantren atau dayah yang terkena musibah tersebut.

"Ini merupakan aksi sosial dari seorang DPD RI untuk membantu pesantren atau dayah yang sedang terkena musibah," kata Misran, SH yang juga putra Aceh Selatan.

Misran, SH berharap dengan aksi semacam ini bisa membantu dan meringankan beban pesantren atau dayah yang terkena Musibah. "Semoga diberikan keberkahan atas ketabahan oleh Allah SWT atas musibah ini,"  tutupnya.

Senator Fachrul Razi di tempat terpisah mengatakan bahwa peristiwa bencana kebakaran yang menimpa Dayah Syaikuna Trumon Timur Aceh Selatan ini sudah diterimanya di saat terjadinya kebakaran pada bulan April lalu. 

Namun karena kesibukannya membagikan bantuan Covid-19 dan bantuan banjir bandang, akhirnya dapat menyerahkan bantuan sehari menjelang lebaran. 

"Saya berdoa agar pemerintah daerah dan masyarakat yang dermawan dapat menyumbangkan sedikit dana nya untuk membangun kembali dayah tersebut," jelas Fachrul Razi.

Melalui momentum Ramadhan ini, Fachrul Razi berharap semoga Allah memberikan rezeki yang melimpah kepada donatur yang telah membantu lebih awal terhadap dayah yang terletak di perbatasan Subulussalam ini.
Sebelumnya dikabarkan sebulan yang lalu, Pesantren Syaikuna di Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (23/04/2020) ini terbakar hebat. Akibatnya 14 unit rangkang di Ponpes tersebut dilaporkan ludes dilalap si jjago merah.[•/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini