-->

Iklan

Lawan Covid-19, Warga Gampong Ie Lhob Terima Masker Gratis dari Dana Desa

10 Mei, 2020, 19.04 WIB Last Updated 2020-05-10T12:04:28Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Gampong Ie Lhob, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan masker gratis kepada masyarakat secara door to door, Minggu (10/05/2020).

Pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat, agar gemar memakai masker supaya terhindari dari ancaman penularan virus corona (Covid-19) yang sudah mewabah.

Pada kesempatan itu, Keuchik Gampong Ie Lhob, Mawardi mengatakan masker yang dibagikan secara gratis ke masyarakatnya itu sekitar 1.500 lembar. Semua masker tersebut dibeli dengan mengunakan dana desa 2020.

"Pembagian masker ini dilakukan secara door to door oleh relawan satuan gugus tugas gampong. Mereka mendatangi setiap rumah masyarakat dan mengajak warga agar gemar memakai masker supaya terhindari Covid-19," sebutnya.

Keuchik juga berharap, dengan adanya pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang menggunakan dana desa ini, semakin banyak warga sadar menggunakan masker ditengah Covid-19 ini.

"Bukan masker saja, tapi ada 11 macam peralatan telah kami persiapkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Mulai dari penyemprotan disinfektan ke setiap fusun, hingga mendirikan posko relawan satuan gugus tugas gampong," katanya.

Selain itu, kata Mawardi, Gampong Ie Lhob juga telah memiliki baju pelindung khusus, hand sanitizer dan thermometer digital. Semua alat protokol kesehatan tersebut dibeli dengan dana desa untuk melawan Covid-19 agar tidak terjangkit pada warganya.

"Insya Allah dalam waktu dekat, kami aparatur Desa Ie Lhob juga akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat," demikian ungkapnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini