-->

Iklan

Senator Fachrul Razi dan Partai Aceh Turunkan Bantuan Untuk Kaum Ibu Korban Banjir Aceh Tengah

17 Mei, 2020, 04.39 WIB Last Updated 2020-05-16T21:39:49Z
LINTAS ATJEH | ACEH TENGAH - Senator Fachrul Razi kembali menurunkan bantuan kepada Ibu-ibu di Desa Paya Tumpi, Aceh Tengah, desa yang terkena dampak banjir Bandang. Bantuan berasal dari Senator Fachrul Razi dan Nashruddin yang juga Kader Partai Aceh.

Menggandeng (PA) Aceh Tengah dan Bener Meriah,  Anggota DPD RI asal Aceh yang membidangi Komite I tersebut melalui Nashruddin, staf dan tim menyalurkan bantuan berupa sembako, mie instan, beras beserta kebutuhan lain yang sangat dibutuhkan warga setempat. 

Nashruddin, mengatakan bahwa bantuan darurat ini dalam bentuk sembako agar dapat dikonsumsi cepat oleh masyarakat setempat. "Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan korban terdampak banjir bandang dan tanah Longsor di Aceh Tengah dan Bener Meriah," ungkap Nashrudin mewakili Senator dan tim di lapangan saat penyaluran sembako.

Fachrul Razi di tempat terpisah mengatakan bahwa bantuan banjir ini diberikan agar ibu-ibu yang mengalami musibah dapat terbantukan dan beban yang dipikul menjadi ringan. "Semoga Allah memberikan hikmah dan rezeki yang melimpah pasca bencana kepada masyarakat korban banjir bandang di Aceh Tengah," kata Fachrul Razi.

Seperti diberitakan, Musibah banjir bandang melanda Kampung Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (13/05/2020) sekira pukul 15.30 WIB. Lokasi terjadinya banjir masih dalam kawasan Kota Takengon serta daerah padat penduduk sehingga diperkirakan puluhan rumah terimbas serta beberapa diantaranya dilaporkan rusak. 

Hujan deras yang mengguyur sejak pukul 14.00 WIB, menyebabkan munculnya air bah dari kawasan Singah Mata, atau sekitar satu kilometer dari Kampung Paya Tumpi Baru. Bahkan banjir bandang tersebut, sempat merendam sejumlah rumah warga di beberapa kampung di kota dingin.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini