-->

Iklan

Warga Kuta Jeumpa Terima Dana BLT dari Dana Desa

18 Mei, 2020, 16.42 WIB Last Updated 2020-05-18T22:05:09Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Sebanyak 92 warga Desa Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (18/05/2020), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020. Dana bantuan yang diberikan untuk warga terdampak virus corona itu, berlangsung di kantor Desa setempat. 

Masing-masing warga mendapatkan BLT senilai Rp 600.000. Keuchik Desa Kuta Jeumpa Abdul Rafur Kepada LintasAtjeh.com, mengatakan, bantuan langsung tunai (BLT) yang kita salurkan ini sebesar Rp 600 ribu itu sangat beharga untuk masyarakat. Apalagi ditengah situasi wabah Covid-19. 

"Jadi, besar harapan kami agar keluarga yang menerima dana tersebut bisa memanfaatkan sebaik mungkin apalagi lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari saja," sebutnya. 

Sambungnya, saat disalurkan, pihaknya juga mengundang unsur Muspika Jeumpa, agar menyaksikan proses pembagian BLT sebagaimana edaran Menteri Desa (Mendes). Sebelum di bagi ke masyarakat terlebih dahulu pihaknya melakukan musyawarah dengan perangkat desa. 

"Masyarakat yang menerima BLT itu sudah memenuhi kriteria. Kita sudah melakukan pendataan secara selektif, bahwa mereka bukan PNS, bukan penerima bantuan PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Pegawai BUMN,” katanya. 

Lebih lanjut tambah Rafur, adapun masyarakat yang menerima BLT hari ini, merupakan sisa usulan penerima bantuan yang sudah duluan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). 

"Kita sangat selektif dalam memberikan bantuan ini, agar tidak tumpang tindih,” ucapnya 

Meski tahap satu telah selesai dibagi dari anggaran DD tahap pertama dan untuk tahap selanjutnya belum bisa kita pastikan, apa menunggu DD tahap kedua cair atau seperti apa kita tunggu saja arahan selanjutnya. 

“Kita juga berharap dana desa tahap 2 bisa segera cair, supaya memudahkan kita untuk membagi BLT tahap 2,” demikian ungkap Rafur.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini