-->

Iklan

Di Jeumpa, Sebagian Kecil Petani Padi Mulai Panen di Akhir Juni

24 Juni, 2020, 20.46 WIB Last Updated 2020-06-24T13:46:22Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Memasuki musim panen padi pada MT Gadu tahun 2020, di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diperkirakan akan di mulai pada awal Juli di tiga desa.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Jeumpa, M. Syarifuddin, SP kepada Lintas Atjeh.com, Rabu (24/06/2020).

Menurutnya, untuk musim panen padi di Kecamatan Jeumpa, baru akan dimulai pada bulan Juli mendatang itupun belum semua desa namun hanya ditiga desa saja nyakni Ladang Neubok, Asoe Nanggroe dan Padang Geulumpang.

"Ada yang panen namun hanya sebagian kecil selebihnya akan berlanjut hingga Juli dan Agustus," katanya.

Lebih lanjut jelasnya, dengan luas tanam 826 hektar di Kecamatan Jeumpa pada musim tanam gadu tahun 2020 hanya dua desa yang panennya diperkirakan sedikit terlambat yaitu akhir Agustus.

"itu artinya petani di dua desa tersebut harus siap dengan situasi siap panen langsung bajak kembali, karena bagaimanapun kita tetap berusaha mengejar Indeks Penanaman tiga kali dalam setahun," sebutnya.

Untuk hama sendiri tambahnya, hanya hama kresek daun saja dan itu sudah dilakukan penyemprotan oleh petani sedangkan obat-obatan di sediakan dinastanpan.

"kami terus berupaya melakukan yang terbaik agar hasil yang didapat petani bisa meningkatkan dari tahun sebelumnya," tutup Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Jeumpa, Syarifuddin.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini