-->

Iklan

Di Nagan Raya, Harga Bahan Pokok Cenderung Stabil

22 Juni, 2020, 16.24 WIB Last Updated 2020-06-22T09:24:28Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Sejumlah bahan kebutuhan pokok dapur di Pasar Tradisional Jeuram, Kabupaten Nagan Raya, selama masa Covid-19 bebarapa hari ini cenderung stabil dari harga sebelumnya. Justru sejumlah pedagang kecil juga resah  daya beli masyarakat sedikit menurun.

Pantauan LintasAtjeh.com, Senin (22/06/2020), harga bahan kebutuhan sehari-hari di Pasar Tradisional Jeuram seperti cabe merah harga Rp20.000 ribu/kg, cabe rawit 23.000 ribu/kg, telur bebek asin Rp 3.000/ butir dan minyak goreng dijual Rp.18.000 per bambu (2 liter). 

Suheini salah seorang pedagang tradisional di Pasar Jeuram menjelaskan kalau bahan pokok lainnya relatif terjangkau seperti tomat segar untuk hari ini harganya Rp 11.000 per kilogram, bawang merah Rp 27.000 per kilogram wortel, 9.000 per kilogram, telur ayam ras Rp  44.000 per papan termasuk harga beras kampung dan gula pasir masih stabil.

Harga sejumlah bahan pokok tersebut tidak bisa di prediksi akan bertahan lama. Bisa jadi hari ini harganya murah dua atau tiga hari setelah itu bisa juga mahal. "Tentu tidak bisa kita pastikan tergantung pada kebutuhan dan ketersediaan barangnya,” terangnya.

Sementara itu,  yang jadi cenderung dan buat resah para pedagang di Pasar Tradisional Jeuram selama Covid-19 walaupun harga cenderung stabil tetapi daya beli masyarakat sedikit menurun. "Semoga virus corona cepat berakhir,” imbuhnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Idawati salah seorang pembeli. "Alhamdulillah harga sejumlah bahan pokok rumah tangga saat ini masih terjangkau. Lumayan tidak memberatkan masyarakat bisa kita beli," sebutnya.
"Harapan kami ibu-ibu, harga bisa selalu stabil. Karena kondisi corona sekarang kami cukup sulit mencari uang untuk memenuhi kebutuhan dapur jika harga bahan pokok melambung," demikian keluh Idawati yang ikut dibenarkan oleh pembeli lainnya.[Muz/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini