-->

Iklan

Dyah Erti Bagikan Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Aceh Jaya

09 Juni, 2020, 09.12 WIB Last Updated 2020-06-09T02:12:34Z
LINTAS ATJEH | ACEH JAYA - Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati membagikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Teunom di Kabupaten Aceh Jaya, Senin (08/05/2020). 

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis di Kantor Camat di masing-masing kecamatan tersebut. 

Sedikitnya ada 200 paket bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir yang disalurkan. Mereka yang mendapatkan bantuan tersebut, adalah masyarakat kurang mampu dan juga terdampak ekonomi oleh wabah virus corona. 

Dyah berharap, bantuan sembako yang dibagikan tersebut dapat berguna dan membantu masyarakat selama menjalani aktivitas di masa pandemi Covid-19. 

"Bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat besar kecilnya. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu selama berada di rumah," ujar Dyah. 

Di sela-sela penyerahan bantuan, istri Plt Gubernur itu, juga memberikan sosialisasi langkah-langkah yang harus dilakukan di masa new normal nanti. Di antaranya, ia menganjurkan untuk memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan tidak melakukan perkumpulan. 

Selain itu, kata Dyah, pencegahan virus corona juga harus dilakukan dengan cara spiritual, yakni, meningkatkan kualitas ibadah dan doa kepada Allah agar selalu terlindungi. 

Kasmawati, seorang penerima bantuan dari Gampong Padang Kleng, mengatakan, sangat bersyukur atas sembako yang diterima.

"Alhamdulillah, ini cukup meringankan biaya belanja dapur," ujar ibu yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu.
Kedatangan Dyah ke Aceh Jaya ikut didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Jaya Ernani Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Safrida Yuliani dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya Mustafa Ibrahim.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini