-->

Iklan

Kodim 0117/Atam Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

19 Juni, 2020, 17.22 WIB Last Updated 2020-06-19T12:18:21Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dengan tema, "MERAWAT KEBHINEKAAN UNTUK TANGKAL RADIKALISME/ SEPARATISME DALAM BINGKAI NKRI".

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai Jumat (19/06/2020) s/d Sabtu (20/06/2020), yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tamiang Hulu, beralamat di Desa Perkebunan Pulau Tiga.
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, diwakilkan Kasdim Mayor Inf A. Yani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

Kasdim berharap, semoga pelaksanaan kegiatan Komsos mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham Radikalisme/Separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat, sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan di lapangan.
Tambahnya lagi, semoga melalui kegiatan ini dapat terjalin komunikasi yang intensif antara Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam rangka mempertahankan ideologi pancasila melalui peningkatan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan wawasan keagamaan. 

"Menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI sangatlah penting guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat sehingga berakibat timbulnya konflik komunal di wilayah," jelas Kasdim.

"Pelaksanaan Komsos akan memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan yang dapat memberikan nilai manfaat dalam upaya mencegah masuknya paham Radikalisme dan Separatisme demi menjaga keutuhan NKRI dalam rangka membantu kesulitan rakyat, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," demikian tutup Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A Yani.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini