-->

Iklan

Pelantikan Online ASN BPN Agara, Solusi Jitu Mensiasati Virus Corona

08 Juni, 2020, 23.35 WIB Last Updated 2020-06-08T16:35:53Z
LINTAS ATJEH | ACEH TENGGARA - Tahun 2020 adalah Tahun Pandemi. Sejak awal Maret 2020, Indonesia mulai terserang virus corona. Virus Corona yang menjangkit hampir seluruh wilayah di Indonesia ini merupakan virus yang cukup berbahaya yang menginfeksi saluran pernafasan. Mewabahnya virus corona di Indonesia mengakibatkan seluruh kegiatan tersendat dan juga mematikan sendi-sendi perekonomian. 

Hari ini, Senin (08/06/2020), 6 orang CPNS Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara dan 6 orang CPNS dari Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues melakukan sumpah jabatan dan pelantikan online secara bersama-sama di Kantor Pertahanan Kabupaten Aceh Tenggara. 
Pengambilan sumpah dan pengangkatan CPNS online berlangsung sangat khidmat meskipun tidak dilakukan bersama-sama. Pelantikan jabatan dan sumpah online ini dibagi menjadi 8 zona. Zona 1 (Kanwil BPN Provinsi Aceh, Kantor Pertahanan Kota Banda Aceh, Kantah Kabupaten Aceh Besar, Kantah Kota Sabang dan Kantah Kabupaten Pidie). 

Zona 2 (Kantah Kabupaten Pidie Jaya, Kantah Kabupaten Bireuen, Kantah Kabupaten Aceh Utara, Kantah Kota Lhokseumawe). Zona 3 (Kantah Kabupaten Aceh Tengah), Zona 4 (Kantah Kabupaten Aceh Timur, Kantah Kabupaten Aceh Tamiang, Kantah  Kota Langsa). Zona 5 (Kantah Kabupaten Aceh Tenggara dan Kantah Kabupaten Gayo Lues) 

Selanjutnya Zona 6 (Kantah Kabupaten Aceh Jaya, Kantah Kabupaten Aceh Barat, Kantah Kabupaten Nagan Raya) Zona 7 (Kantah Kabupaten Aceh Selatan, Kantah Kabupaten Aceh Barat Daya, Kantah Kabupaten Aceh Singkil) dan Zona 8 (Kantah Kabupaten Simelue).
Kementrian ATR/BPN Kantor Perwakilan Provinsi Aceh mengadakan pelantikan dan sumpah jabatan secara online untuk mensiasati pandemi yang menyebar saat ini dengan tidak mengumpulkan orang secara banyak di satu tempat. 

Selain itu kegiatan sumpah jabatan dan pelantikan online ini juga mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan ditetapkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19 ini, yaitu social distancing berjarak 1 meter satu sama lain, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum kegiatan.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Agustyarsyah selaku Kepala Kantor wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Aceh di Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Aceh yang berkedudukan di Banda Aceh.

Agustyarsyah berharap para CPNS yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik.[Adhitya/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini