Iklan

Terkait Kisruh Desa Keude Susoh, Camat : Kita Fokus Pada Pembagian BLT Dulu

08 Juni, 2020, 20.57 WIB Last Updated 2020-06-08T13:57:14Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Kisruh yang terjadi di Desa Keude Susoh, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) semakin hangat dibicarakan, saling lempar kesalahan pun dibeberkan antar aparatur dan lembaga desa setempat. 

"Setelah persoaalan ini muncul kepermukaan pihak Kecamatan dan pihak-pihak terkait lainnya sudah melakukan pertemuan terkait kisruh di desa Keude Susoh," sebut Camat Susoh, Zulfan kepada Lintas Atjeh.com, Senin (08/06/2020). 

Menurutnya, apa yang terjadi di Desa Keude Susoh segera kita selesaikan dengan melakukan mediasi dan pendekatan kedua belah pihak. Ini kita lakukan ada kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pihak desa di masa pandemi Covid-19.

Bayangkan saja, lanjutnya, dari 152 desa di Kabupaten Aceh Barat Daya yang belum membagikan BLT Dana Desa hanya Desa Keude Susoh saja itu terjadi karena struktur organisasi desa ada yang sudah mengundurkan diri dari jabatannya sehingga untuk proses pencarian dana BLT desa jadi terhambat. 

"Jadi, tuntutan warga kita terima, namun saat ini yang kita pokuskan bagaimana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa bisa cair dalam Minggu ini jika perlu besok sudah dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima," katanya. 

Sedangkan hal lainnya, tambah Zulfan, juga akan kita sampaikan kepada pimpinan yang jelas kisruh desa Keude Susoh akan kita selesaikan bertahap sampai pemerintah desa setempat berjalan normal seperti desa-desa lainnya. 

"Moga saja komunikasi yang sudah kita lakukan tadi semua akan berubah lebih baik dan juga keinginan warga desa Keude Susoh akan kita teruskan keatasan tentunya perlu sedikit kesabaran dalam hal ini," demikian ungkap Camat Susoh Zulfan.(Adi S)
Komentar

Tampilkan

Terkini