Iklan

Tertunda Cukup Lama, BLT Desa Gelanggang Gajah Disalurkan

19 Juni, 2020, 17.46 WIB Last Updated 2020-06-19T10:46:44Z
LINTAS ATJEH ABDYA - Sempat tertunda cukup lama Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa Gelanggang Gajah, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) baru bisa disalurkan pada Jum'at (19/06/2020) setelah Pj Kades baru dilantik Bupati.

Hal tersebut dikatakan sekretaris desa Gelanggang Gajah, Said  Nazli kepada Lintas Atjeh.com, Jum'at (19/06/2020). 

Menurutnya, keterlambatan penyaluran BLT- DD di desa Gelanggang Gajah di karena Pj kepala desa lama mengundurkan diri jabatan Pj Kades dengan alasan kesehatan.

Kekosongnya jabatan Pj Kepala Desa Gelanggang Gajah mengakibatkan penyaluran BLT- Dana Desa terhambat ditambah lagi dengan data KK penerima juga belum ditetapkan, sehingga menyulitkan aparatur dan lembaga adat desa lain menyalurkan BLT tersebut.

Dalam kekosongan jabatan pejabat Kades, sekdes selaku pelaksana harian, bersama Tuha Peut, Tuha Lapan beserta aparatur melakukan pendataan KK penerima BLT- Dana Desa, sehingga setelah Pj Kades baru dilantik data penerima yang sudah ada kita sempurnakan kembali dengan jumlah jumlah penerima 189 KK.

"Insyaallah Desa Gelanggang Gajah bisa menyalurkan BLT- DD kepada 189 KK dua tahap sekaligus mudah-mudahan selanjutnya akan kita salurkan tepat waktu,"ungkap Said Nazli.

Sementara itu, Pj Kades baru Gelanggang Gajah Syaiful, usai kegiatan penyaluran BLT- DD kepada Lintas Atjeh.com, mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang ikut membantu kegiatan penyaluran BLT-Dana Desa berikut peran serta Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak lain.

"Harapan kami selaku kades baru kepada masyarakat penerima BLT-Dana Desa, agar menggunakan dana tersebut untuk keperluan keluarga yang bermanfaat dalam suasana Covid-19 ini dan satu juga kami menghimbau untuk seluruh menjaga kesehatan, jaga jarak, memakai masker berikut jaga kebersihan lingkungan," singkat Syaiful.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini