-->








Yonif RK 115/ML Gelar Komsos

29 Juni, 2020, 17.04 WIB Last Updated 2020-06-29T10:04:07Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Bataliyon Infantri Raider Khusus 115 Macan Leuser (Yonif RK.115/ML) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah elemen, di Kompi Sawang, Kabupeten Aceh Selatan. 
 
“Kegiatan komsos ini adalah program rutin dengan melibatkan seluruh elemen perwakilan masyarakat, seperti tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ormas serta OKP,” kata Letkol. Inf. Teddy Sofyan Komandan Yonif RK 115/ML melalui Komandan Kompi RK Sawang Letda Inf. Hadi Priyono Ph.G, Senin (29/06/2020) Di Sawang.
 
Menurutnya, kegiatan komsos bertujuan memberi pemahaman yang mendasar tentang wawasan kebangsaan dan memperkokoh rasa patriotrisme bela negara guna menghadapi ancaman faham-faham yang ingin menghancurkan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)
 
Letda Hadi menambahkan kemajuan tehnologi yang begitu pesat bisa berdampak negatif pada tatanan kehidupan masyarakat terutama generasi muda.


"Saat ini banyak berkembang informasi-informasi yang belum jelas sumbernya bahkan cenderung mengadu domba. Hal ini lah yang patut difilter terutama oleh adik adik kita yang masih rentan terprovokasi,” ujarnya.
 
Sementara itu Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Selatan Yose Rizal Mouna mengapresiasi kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Yonif RK 115/ML.
 
“Kami Ormas Pemuda Pancasila yang lahir dari tubuh ABRI mendukung penuh kegiatan ini,” katanya seraya berharap tidak hanya dilaksanakan oleh TNI saja tetapi juga dilaksanakan oleh institusi vertikal lainnya.[Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini