-->

Iklan

Ciptakan Generasi Qur'ani, DSI Aceh Selatan Sosialisasi Magrib Mengaji

22 Juli, 2020, 12.49 WIB Last Updated 2020-07-22T05:52:11Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Syari’at Islam, menggelar sosialisasi maghrib mengaji dipusatkan di Aula Dinas Parawisata setempat, Rabu (22/07/2020). 

Sosialisasi diikuti para Keuchik, Imam Mesjid, Pimpinan Balai Seumeubut dan dan Pimpinan TPA. Dengan narasumber yang hadir adalah Maidar Darwis, S.Ag, M.Ag, Nazir Ali, Drs. Azwar Rahman, MM Khairuddin, S.Ag, M.Ag. dan Ust Reza Nazlianto, S.Ag, M,Ag. 

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan Indra Hidayat, S.Ag, M.Ag,  menyampaikan program maghrib mengaji ini sangat penting disosialisasikan ke masyarakat. Program maghrib mengaji merupakan program pemerintah yang sasarannya adalah anak-anak dan remaja. 

"Kegiatan ini mengharuskan anak-anak dan remaja melaksanakan shalat maghrib berjamaah terlebih dahulu, kemudian mengaji bersama menjelang isya. Ini dilakukan untuk membudayakan anak-anak dalam memakmurkan mesjid atau di rumah sehingga dapat termotivasi yang belum bisa mengaji untuk belajar mengaji bersama," ucapnya.

Dia mengatakan fenomena kehidupan sosial anak-anak di usia SD, SMP dan SMA saat ini banyak yang tidak mengaji bahkan sebagian dari mereka tidak bisa mengaji. Maka program ini harus di dukung bersama.

"Marilah sama-sama kita bahu membahu mensukseskan program maghrib mengaji ini, di Kabupaten Aceh Selatan,” imbuhnya.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini