-->

Iklan

Di Abdya Siswa SMP dan SMA Mulai Sekolah Kembali, Protokol Kesehatan Tetap Berlaku

13 Juli, 2020, 16.11 WIB Last Updated 2020-07-13T09:11:28Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Hari pertama masuk sekolah bagi siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Proses belajar mengajar yang kembali dimulai Senin (13/07/2020) berbeda dengan kegiatan belajar sebelum merebaknya wabah virus Corona, dimana proses belajar mengajar dimasa Pandemi Covid-19 ini tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Kepala dinas pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jauhari membenarkan kalau hari ini sisiwa SMA dan SMP mulai belajar tatap muka diseluruh sekolah dalam wilayah Kabupaten setempat.

Jauhari juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar ditengah Covid-19 ini tetap mengacu pada protokol kesehatan dimana dalam satu ruangan kelas diisi minimal 18 siswa dengan sistem belajar bergiliran, bangku belajar disesuaikan dengan situasi (berjauhan), tetap memakai masker, mencuci tangan, dan juga sistiap siswa dicek suhu tubuh sebelum masuk ruang belajar.

"Belajar tatap muka ini mengikuti protokol kesehatan.Setiap siswa dicek dulu suhu tubuh, sekolah juga menyediakan masker, jaga jarak dan juga sekolah menyediakan tempat cuci tangan serta membatasi siswa dalam satu kelas," sebutnya.

Sementara itu lanjut Jauhari, belajar tatap muka pertama ini baru berlaku untuk SMP dan SMA sederajat saja, sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) sederajat dan Taman Kanak-kanak belum diperbolehkan.

"Ini baru berlaku untuk SMP dan SMA kalau untuk sekolah lain belum," ujarnya.

Namun untuk kenyamanan proses belajar dan mengajar, pihaknya dibantu dinas terkait dan gugus tugas akan terus memantau kegiatan belajar disetiap sekolah karena harus mengikuti aturan yang berlaku ditengah Pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini