-->

Iklan

Dukung penuh Ketahanan Pangan, Dandim Aceh Selatan dan Unsur Forkompimda Aceh Selatan Hadiri Panen Ikan Lele 

09 Juli, 2020, 14.11 WIB Last Updated 2020-07-09T07:11:37Z



LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB bersama unsur Forkompimda Kabupaten Aceh Selatan dan Muspika Tapaktuan hadiri panen ikan lele serentak di Desa Air Pinang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (09/07/2020).

Diketahui, panen ikan lele ditempat budi daya ikan lele kelompok Tani Desa Air Pinang binaan Babinsa Koramil 01/TT dan Bhabinkamtibmas Polsek Tapaktuan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah,TNI/Polri serta kelompok Tani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan diwilayah.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Aceh Selatan mengajak para kelompok tani untuk terus mengembangkan budi daya ikan lele ini, ia juga menyebutkan bahwa personil Babinsa jajarannya akan siap mendukung dan mendampingi para kelompok tani diwilayah masing-masing. 

Selain membudidayakan ikan lele, Dandim juga himbau masyarakat petani atau kelompok tani agar melakukan program budidaya tanaman sayuran seperti terong dan cabe.

"Budidaya untuk mengembangkan sektor pertanian di wilayah masing-masing seperti lele dan tanaman holtikultura lainnya ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagai program ketahanan pangan. Hal ini juga dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, SIK.SH.MH pada kata sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini secara serentak juga dilakukan panen raya ikan lele dan udang di Banten oleh Panglima TNI dan Kapolri.

"Ini sesuai dengan arahan Presiden untuk membuat ketahanan pangan seperti bahan pokok dengan cara mengelola ekonomi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Aceh Selatan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin, SH.MM. dimana, kata Sekda, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan terus bergandengan tangan TNI/Polri, masyarakat dan pelaku usaha dalam mewujudkan ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Sekda juga berpesan kepada dinas-dinas terkait agar terus mendorong masyarakat Aceh Selatan melakukan peningkatan sektor pertanian agar ketahanan pangan di Aceh Selatan bisa terus terjaga sampai masa pandemi Covid-19 berakhir. 

"Upaya kita mengembangkan sektor pertanian ini bagian upaya kita dalam mengatasi keterhambatan dan ketersediaan bahan pangan diwilayah. Sehingga dengan sendirinya juga kita mampu tanpa menunggu pasokan dari luar daerah," tutup Sekda. [KGB/RED]
Komentar

Tampilkan

Terkini