-->

Iklan

Kadis DPMP4 Abdya Resmikan Kolam Pemandian Milik BUMG Kota Bahagia

21 Juli, 2020, 17.24 WIB Last Updated 2020-07-21T10:24:02Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), Mussawir, S.Sos meresmikan kolam pemandian milik Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kolam pemandian yang diresmikan kepala Dinas DPMP4 Abdya tersebut dibangun dengan anggaran dana desa tahun 2018 dan dilanjutkan anggaran tahun 2019 dengan jumlah keseluruhan diperkirakan mencapai Rp 500 juta dengan jumlah kolamnya sebanyak  empat kolam.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas DPMP4, Mussawir menyampaikan, kolam pemandian milik BUMG Desa Kota Bahagia merupakan aset BUMG hendaknya dikelola dengan baik, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan karena itu dapat menambah pendapatan asli Gampong.

"Saya mengapresiasi inovasi dan kreativitas BUMG Desa Kota Bahagia sebagai unit usaha yang harus dikelola dengan baik," sebutnya.
Di samping itu lanjutnya, kolam pemandian yang telah diresmikan empat kolam tersebut bisa dikembangkan kedepannya lebih banyak lagi sehingga fasilitas yang ada betul-betul diminati pengunjung dan bisa terus kedepannya lebih bermanfaat untuk desa dan masyarakat.

"Saya berharap jaga dan kelola dengan baik agar diminati pengunjung," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Muspika Kecamatan Kuala Bate, pendampin desa, Kepala Desa dan aparatur serta Lembaga adat serta masyarakat setempat.

Sementara itu Camat Kuala Bate, Khairuman mengucapkan terima kasih atas inovasi kreatif Badan Usaha Milik Gampong Desa Kota Bahagia dengan harapan semoga unit usaha ini berkembang dan bisa meningkatkan PAD Desa dan juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

"Kita juga berharap kedepannya bisa melakukan usaha lain sesuai potensi desa masing-masing," singkatnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini