-->

Iklan

Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Bagikan Bibit Tanaman dan Sembako Untuk Warga Natabui dan Toweta

15 Juli, 2020, 10.21 WIB Last Updated 2020-07-15T03:53:30Z
LINTAS ATJEH | YAPEN - Sebagai upaya mencegah kerusakan ekosistem hutan dan mengembalikan fungsi alam, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa, membagikan bibit pohon pinang kepada warga Kampung Natabui dan Toweta, sebagai bentuk gerakan penghijauan di lokasi TMMD, Rabu (15/07/2020).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai, selain 150 bibit pohon pinang, dalam kegiatan ini juga turut dibagikan bibit sayur-sayuran seperti bibit cabai, tomat, sawi, kacang panjang, dan sayuran lainnya.

Pasiter menuturkan bahwa kegiatan pembagian bibit pohon kepada warga Natabui dan Toweta di lokasi TMMD ini, sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, kerusakan alam dan mencegah terjadinya bencana alam yang sekaligus juga mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian Kep. Yapen, yang mana dalam kegiatan ini kami bagikan 150 bibit pohon pinang dan juga bibit sayuran kepada warga sebagai bentuk gerakan penghijauan di lokasi TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa,” tutur Pasiter.
Albertus juga menambahkan, selain membagikan bibit pohon dan sayuran, pada kesempatan ini juga Satgas TMMD bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kep. Yapen, membagikan 150 paket sembako kepada warga di lokasi TMMD.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dalam mengurangi beban warga di tengah masa pandemi Covid-19," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini