-->

Iklan

TNI/Polri Patroli Cegah Kembali Terjadinya Karhutla Wilayah Bakongan Timur

06 Juli, 2020, 16.05 WIB Last Updated 2020-07-06T11:25:29Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Masih adanya upaya sebagian masyarakat membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, personil Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan dan personil Polsek Bakongan Timur Polres Aceh Selatan rutinkan patroli wilayah, Senin (06/07/2020).

Serda Anang SB, Babinsa Koramil 08/Bakongan, mengatakan, kegiatan patroli bersama personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Bakongan Timur ini guna mengantisipasi dan mencegah kembali terjadinya Karhutla.

"Titik patroli ini kita prioritaskan di Desa Ujung Polo Cut serta di wilayah yang rawan terjadinya kebakaran dalam kecamatan bakongan timur," paparnya.

Dimana, terdapat adanya lahan perkebunan warga kebakaran dapat dipadamkan dengan alat seadanya yang juga dibantu oleh pemilik lahan serta masyarakat setempat. 

"Saat patroli ini, kita sempat menemukan lahan yang terbakar, namun beruntung api dapat kita atasi dengan cepat sehingga kebakaran ini tidak meluas ke area yang lainnnya," ucapnya.

Sementara Kapolsek Bakongan Timut Ipda Mujiburrahman,  memberikan himbauan serta peringatan kepada warga agar tidak lagi dengan mudah membakar baik hutan maupun lahan perkebunan.

"Himbauan dan peringatan akan terus kita sampaikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara di bakar," imbaunya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini