-->








Wujudkan Hanpangan Berkelanjutan, Koramil 04/Sawang Bersama Distan Tanam Perdana di Desa Blang Geulinggang

07 Juli, 2020, 12.58 WIB Last Updated 2020-07-07T05:58:56Z


LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Wujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) diwilayah, Personil Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Dinas Pertanian melalui Penyuluh Pertanian PPL, BPP laksanakan tanam perdana di Desa Blang Geulinggang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (07/07/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umar yang diwakili oleh Sertu JT Barus, Kepala BPP BPK.Safrizal S.St, Pengamat Hama Penyakit (PHP) Husniah S.p, Ketua kelompok Tani Desa Blanggeulinggang Samsuardi.

Danramil 04/Sawang melalui Sertu JT Barus menuturkan, dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan perlunya persamaan persepsi, keterpaduan dan sinskronisasi dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

"Untuk itu, hari ini kita mulai menanam secara perdana yang kita fokuskan di desa blang geulinggang," tutur Sertu Barus.

lebih lanjut, Sertu Barus menyampaikan, kegiatan tanam perdana bersama Dinas Pertanian melalui PPl, BPP merupakan pendampingan untuk peningkatan Ketahanan Pangan Nasional dan Daerah.

Hal ini juga tambahnya, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatan perekonomian agar tersedianya logistik di wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan Negara terutama melalui sektor pertanian.

"Bersinergi dengan PPL, BPP kita akan terus memberikan pendampingan terhadap kelompok tani dan masyarakat petani di wilayah kecamatan sawang, mulai dari sekarang hingga masa panen nantinya," Tandasnya. [KGB/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini