-->

Iklan

Antisipasi dan Cegah terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan

26 Agustus, 2020, 14.05 WIB Last Updated 2020-08-26T07:05:23Z



LINTAS ATJEH | Aceh Selatan - Guna mengantisipasi serta pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Zainal Amri melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (26/08/2020).

Dikatakan Serda Zainal, kegiatan Komsos dengan pemerintah Desa diwilayah binaannya ini guna untuk membahas serta berupaya mengedukasi masyarakat akan bahaya pembakaran hutan ketika membuka kebun dan pertanian.

“Oleh sebab itu, kita melakukan koordinasi dengan pemdes guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi dilapangan terkait sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla),” Ucap Serda Zainal.

Serda Zainal menyebutkan, pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos yang rutin dilaksanakan pada setiap harinya diharapkan dapat sedini mungkin mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya.

"Komsos ini juga sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan." terang Serda Zainal. 

Pada kesempatan itu juga, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur ini turut memberikan himbauan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan adanya sosialisasi yang kita sampaikan secara terus menerus dapat meningkatkan kesadaran sekaligus memiliki rasa kewaspadaan bersama akan tidaknya membuka lahan pertanian dengan cara dibakar. Begitu juga, apabila di lapangan ditemukan adanya seseorang yang berupaya melakukan pembakaran lahan agar dilakukan pencegahan atau segera dilaporkan kepada pihak terkait." harap Serda Zainal seraya mengakhiri interaksinya. (KGB/Pendim Asel)
Komentar

Tampilkan

Terkini