-->

Iklan

Asyiik!!! Telkomsel, XL dan Tri Bagi Kuota Internet Belajar Online

25 Agustus, 2020, 16.27 WIB Last Updated 2020-08-25T09:27:52Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Operator telekomunikasi pelat merah, Telkomsel, baru saja meluncurkan paket Kuota Belajar yang dibanderol Rp10 untuk 10GB. Paket kuota internet untuk belajar online ini bisa diaktifkan pelanggan prabayar melalui dua cara, yakni aplikasi MyTelkomsel atau ketik *363*844#.

Tidak hanya Telkomsel, tapi XL Axiata dan Tri pun merilis kuota internet belajar online. Tri Indonesia misalnya. Mereka menyiapkan ekosistem produk dan jaringan untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah.

Salah satunya adalah seluruh pelanggan perdana serta paket AlwaysOn ada tambahan kuota untuk mengakses aplikasi e-learning hingga 30 hari. Aplikasi yang bisa diakses seperti Google Classroom, Ruangguru, Edmodo, serta Zenius.

Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto, menyatakan program ini untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan cara belajar di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Selain itu pelanggan Tri juga bisa menukarkan poin BonsTri miliknya dengan voucher potongan 50 persen untuk platform Ruangguru.

"Untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan cara-cara belajar di era adaptasi kebiasaan baru, kami telah mempersiapkan ekosistem produk yang bisa bermanfaat bagi para pelajar. Tidak hanya ekosistem produk, kami juga terus meningkatkan kualitas jaringan untuk menjadikan kegiatan belajar mengajar online lebih lancar,” ungkapnya.

Sementara itu XL Axiata juga merilis dua paket sekaligus bernama Xtra Conference dan Xtra Edukasi. Kedua paket bisa didapatkan melalui aplikasi myXL yang sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Pada Xtra Conference dibanderol mulai dari Rp2 ribu untuk 2GB dengan masa berlaku 1 hari, Rp4 ribu (5GB masa berlaku 3 hari), Rp10 ribu (15GB masa 7 hari). Paket ini bisa digunakan untuk mengakses lima aplikasi yakni Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom.

Untuk pake Xtra Edukasi terdapat tiga varian harga paket, yakni Rp1.000 (2GB masa berlaku 1 hari), Rp2.500 (5GB masa berlaku 3 hari), dan Rp7.500 (15GB masa berlaku 7 hari).

Pelanggan XL bisa menggunakannya untuk mengakses aplikasi dan website pemerintah yang ada untuk membantu belajar dari rumah serta aplikasi Ruangguru, Zenius, dan Sekolahmu. Xtra Edukasi juga bisa dimanfaatkan p[ara mahasiswa untuk mengakses materi kuliah online di 39 universitas negeri maupun swasta di Indonesia.

Karena pandemi COVID-19 belum hilang, maka masyarakat membutuhkan paket kuota internet yang tidak memberatkan dan tentunya sesuai kebutuhan. Untuk itulah kami menghadirkan dua paket khusus ini," jelas Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan.[Viva.co.id]
Komentar

Tampilkan

Terkini