-->

Iklan

BLT Dana Desa Tahap ke IV, V Desa Palak Hilir Susoh Disalurkan

26 Agustus, 2020, 11.52 WIB Last Updated 2020-08-26T04:52:00Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai disalurkan sejak dua pekan yang lalu di setiap Desa dalam Kabupaten setempat.

Diketahui, Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan lanjutan dari sebelumnya, bantuan yang diterima oleh keluarga penerima manfaat juga dikurangi dari Rp 600 ribu/bulan menjadi Rp 300 ribu/ bulannya.

"Kita tadi menyalurkan dua tahap sekaligus yaitu tahap ke IV dan ke V kepada 24 keluarga penerima manfaat, sedangkan sisanya akan kita salurkan pada September mendatang," Sebut Kepala Desa Palak Hilir, Kecamatan Susoh, Musdisal kepada Lintas Atjeh.com, Rabu (26/08/2020). 

Pada kesempatan itu, Musdisal juga mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan dari imbas covid-19,  supaya dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk keperluan kebutuhan keluarga sahari-hari sehingga bantuan dari pemerintah bisa bermanfaat, paling tidak dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga.
Jadi lanjutnya, apa yang sudah dibantu oleh pemerintah haruslah digunakan seperlunya dan kita harapkan musibah yang sedang melanda secepatnya berakhir supaya semua kita bisa beraktivitas seperti sediakala.

"Kami dari pemerintah desa tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat penerima manfaat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi, cuci tangan demi mengantisipasi penyebaran wabah Corona," ujarnya. 

Ia juga menyebutkan, proses pembagian BLT-DD tahap ke IV dan V di desa Palak Hilir, Kecamatan Susoh berlangsung aman dan tertib karena diawasi langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta seluruh aparatur desa setempat.

Sementara itu Camat Kecamatan Susoh, Zulfan menyebutkan, terus memantau pembagian Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) gelombang kedua tahap ke IV dan ke V pada setiap desa dalam wilayah kerjanya yang sedang dalam tahap penyaluran.

"Pokoknya kita upayakan secepatnya proses penyaluran BLT-DD bisa disalurkan tepat waktu sesuai dengan petunjuk dan aturan yang berlaku," singkatnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini