-->

Iklan

Sempat Tutup Dua Hari, Ruang IGD RSUD Aceh Tamiang Kembali Dibuka

03 Agustus, 2020, 00.31 WIB Last Updated 2020-08-02T17:36:53Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang yang sempat ditutup 2 (dua) hari paska belasan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (01/08/2020) telah dibuka kembali.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, sekitar pukul 17.00 WIB melakukan peninjauan langsung dan memantau proses kesiapan dibukanya kembali ruangan IGD tersebut.

Saat melakukan peninjauan, Bupati Mursil mengatakan, setelah dilakukan proses penyemprotan cairan disinfektan dan penyinaran menggunakan UV (Ultraviolet) selama 2 (dua) hari, maka ruang IGD dapat gunakan kembali sebagaimana biasanya.

"Ini merupakan protap sesuai dengan SOP apabila ada petugas medis yang terjangkit Covid-19," terang Bupati Mursil.

Pada kesempatan tersebut, turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang, agar tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Tugas kita bersama membantu para tenaga medis untuk menjaga diri kita agar tidak terjangkit dan memastikan bahwa rantai penyebaran covid-19 dapat terputus dengan segera," pungkasnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini