-->

Iklan

Wujudkan Jakarta yang Humanis, SBI Gandeng Pemprov DKI Jakarta Merdekakan Pejalan Kaki

27 Agustus, 2020, 20.35 WIB Last Updated 2020-08-27T13:35:16Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Pembangunan tata kota yang modern dan sekaligus ramah lingkungan, memerlukan dukungan sarana infrastruktur dan aspek penting lainnya yang memadai untuk memudahkan mobilisasi masyarakat dalam melakukan aktivitas di perkotaan. Sebagai perusahaan yang terus berkomitmen dalam pembangunan yang berkelanjutan, pada hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG, melalui anak usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk – SBI, menggelar series webinar bertajuk “Sustainable Construction Towards Sustainable City”, bagi para pemerintah daerah, arsitek, kontraktor sipil, mahasiswa dan masyarakat umum. 

Pada seri pertama yang mengusung tema “Memerdekakan Pejalan Kaki”, SBI mengajak beberapa narasumber untuk memberikan pandangan mengenai pentingnya pembangunan jalur pedestrian yang dapat memberikan dampak bagi lingkungan serta solusi inovatif yang dapat memperbaiki kualitas hidup dalam jangka panjang.

Adapun sebagai Narasumber yakni, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Dr. Ir. Hari Nugroho, MM, Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus, Managing Director URBAN+ Ardzuna Sinaga. dan Pakar Tata Ruang Kota Ir. Nirwono Joga, MLA.
Membuka acara pada sesi kali ini, Presiden Direktur SBI, Aulia Mulki Oemar, menekankan pentingnya penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan serta mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk berkolaborasi dalam mewujudkan tata kota yang modern. “Untuk lebih memaksimalkan konsep pembangunan berkelanjutan, kita harus terus berinovasi dalam penggunaan material dan produk yang memenuhi kriteria untuk konstruksi yang tahan lama sekaligus memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan sekitar,” kata Aulia.

Jalur pedestrian merupakan salah satu fasilitas umum yang dikelola oleh pemerintah untuk memberikan akses bagi para pejalan kaki dalam beraktivitas sehari-hari. Selain memberikan kesan estetika yang baik, kehadiran jalur pedestrian juga dapat menunjang pembangunan tata kota yang berkelanjutan. Dalam presentasinya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, turut menyampaikan mengenai peran penting dari pihak-pihak terkait agar dapat membantu pemerintah daerah mencapai target khusus dalam menghadirkan fasilitas yang nyaman bagi penggunanya.

“Untuk menghadirkan jalur pedestrian yang baik bagi masyarakat, perlu ada dukungan dari para pemangku kepentingan agar kita dapat mewujudkan kota Jakarta yang humanis. Dengan begitu, pengguna sarana transportasi publik juga akan semakin meningkat seiring dengan kemajuan infrastuktur di kota Jakarta,” sahut Hari Nugroho.
Sebagai salah satu pihak yang ikut ambil bagian dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah, SBI telah mengaplikasikan berbagai jenis produk beton unggulan sebagai solusi yang inovatif seperti ThruCrete & DekoCrete yang ramah lingkungan di beberapa jalur pedestrian yang ada di Jakarta, seperti Melawai, Blok M, Barito, Grogol, Senayan hingga area kawasan yang ada di Kompleks Gelora Bung Karno.

“Inovasi dan solusi yang kami hadirkan bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Hal ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk menjawab tantangan mewujudkan kota masa depan yang berkelanjutan”, tutup Aulia.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini