-->

Iklan

Akmal Tagih Janji, Gubernur Nova November Segera Dikerjakan

14 September, 2020, 15.04 WIB Last Updated 2020-09-14T08:04:11Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim tagih janji yang belum dipenuhi Gubernur Aceh terkait pembangunan jalan antar Kabupaten Abdya dengan Gayo Lues dan kegiatan lainnya.


Hal itu dikatakan Akmal saat menerima kunjungan kerja Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan rombongan di daerah perbatasan antara Kabupaten Abdya dan Kabupaten Aceh Gayo Lues, Minggu (13/09/2020) sekira pukul 07:30 WIB.


Pada kesempatan itu, Akmal kembali mengingatkan sebuah janji tempo dulu yang belum terealisasi oleh Pemerintah Provinsi Aceh dimana jalan yang di gagas puluhan tahun lalu seperti jalan Abu Nawas, dibangun disini rusak disana begitu juga sebaliknya.


Untuk itu, atas eksistensi Pemerintah Aceh kembali membangun jalan lintas tengah Abdya- Gayo Lues kami secara khusus mengucapkan terimakasih atas keputusan yang diambil Gubernur yang semata-mata untuk kepentingan rakyat.


Akmal juga menyebutkan, saat sebuah keputusan harus diambil disenangi atau tidak itu akan menjadi sebuah resiko politik namun keputusan itu hari diambil apa yang menjadi kepentingan rakyatnya, oleh karena itu kita mohon dukungan semua pihak agar tidak ada gangguan atas pembangunan jalan ini.


"Kami berharap jalan lintas tengah Abdya-Gayo Lues bisa selesai dibangun, apapun konsekwensinya demi kepentingan rakyat," harap Bupati.


Disambut lengkap Forkompimkab Abdya, tokoh agama, adat, pemuda dan masyarakat serta jajaran Setdakab, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, akan segera membangun jalan penghubung antar  Kabupaten Abdya dan Kabupaten Gayo Lues pada Nopember ini. 


Jalan dengan kondisi rusak parah itu sudah sewajarnya mendapat perhatian lebih karena menjadi salah satu akses utama masyarakat bagi kedua kabupaten untuk berdagang hasil bumi, baik itu dari Abdya maupun dari dataran tinggi Gayo. "Insyaallah awal bulan November jalan ini mulai dikerjakan," sebut Nova.


Menurutnya, jalan yang merupakan impian banyak masyarakat itu sangat dinanti terbangun lebih baik dan bisa dilalui dengan nyaman, selain itu kehadiran jalan ini juga akan mempererat tali silaturahmi antar kedua Kabupaten melalui sektor pertanian dan perdagangan.


"Jadi, jika jalan penghubung antar Kabupaten ini selesai dibangun maka manfaatnya jelas terlihat dan dirasa langsung, apalagi jalan ini sudah nanti pembangunannya sejak lama, terimakasih atas dukungan dan semangat yang diberikan semua pihak," demikian ucapnya.[Adi S]

Komentar

Tampilkan

Terkini