-->

Iklan

Bupati Akmal: Jauh Sebelum Kita Jalan ini Sudah Digagas

14 September, 2020, 16.13 WIB Last Updated 2020-09-14T09:15:39Z

LINTAS ATJEH | ABDYA : Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim mengatakan jalan lintas tengah yang menghubungkan Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya dan Terbangun, Kabupaten Gayo Lues sudah digagas sejak lama oleh pendahulu kita.

Itu dibuktikan oleh orang tua kita dulu sebut Akmal Minggu (13/09/2020). Ia menjelaskan, sektor perdagangan menjadi salah satu cara para pendahulu menjelajahi hutan dan membuka akses jalan seadanya untuk mencapai tujuan, melalui hutan belantara mereka pergi ke daratan tanah Gayo hanya untuk membeli tembakau dan hasil tani lainnya.


"Jadi membangun jalan yang sekarang ini, itu sebenarnya melanjutkan pogram orang-orang pendahulu yang telah merintis dan menggagas jalan penghubung Abdya dan Gayo Lues begitu juga sebaliknya,"ucap Akmal.


Lanjut Akmal, Pembangunan jalan Lintas tengah Abdya-Gayo Lues menjadi penting karena jalan ini menjadi mimpi cukup lama dan menunaikan sebuah janji untuk kepentingan masyarakat tidak ada salahnya karena itu sebagai upaya kita mensejahterakan masyarakat dalam berbagai sektor dan segi kehidupan.


"Bayangkan saja, jika jalan ini selesai dibangun tentunya sektor perdagangan dan pertanian perlahan akan tumbuh lebih baik antara dua Kabupaten bahkan jalinan silaturahmi dan sebuah akses menuju keberhasilan akan terlihat nyata dari berbagai macam komoditi pertanian," ujarnya.


Oleh sebab itu, jalan yang digagas lama pendahulu kita harus dibangun dan dibuat sedemikian rupa sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah untuk kepentingan masyarakatnya, jika untuk kepentingan masyarakat seberat apapun sebuah keputusan, pemimpin politik harus mengambil keputusan itu, karena itu untuk kepentingan rakyat salahnya dimana.


"Semoga jalan impian dan asa masyarakat dapa terbangun tanpa ada gangguan dan janji tempo dulu ditunaikan, Alhamdulillah,"demikian ungkap Akmal Ibrahim.[Adi S]

Komentar

Tampilkan

Terkini