-->

Iklan

Dengan Semangat Gotong Royong, TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

11 September, 2020, 14.21 WIB Last Updated 2020-09-11T07:23:40Z

 

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Personel Koramil 06/Kluet Utara yang dipimpin Sertu Zulfarianto, Polsek Kluet Utara dan Pemerintah Kecamatan serta masyarakat bergotong royong bersihkan lingkungan dan di sepanjang jalan Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (11/09/2020).


Adapun sasaran pembersihan pada kegiatan gotong royong itu, yakni membersihkan segala jenis sampah yang terdapat di dalam parit jalan dalam lingkungan Kota Fajar dan juga kanan kiri jalan serta taman jalan Kota Fajar ikut dalam sasaran pembersihan tersebut.


Sertu Zulfarianto yang juga merupakan Babinsa di Desa tersebut mengatakan, bahwa kegiatan itu bentuk sinergitas antara TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan Kluet Utara serta masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.


"Dengan kerja bakti ini diharapkan warga sekitar dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini kebersihan lingkungan sangat perlu dijaga. Jika lingkungan bersih, maka warga masyarakat akan sehat." ujar Sertu Zulfarianto.


Pada kesempatan itu,  Sertu Zulfarianto juga berharap kepada masyarakat hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan tetap bersih,sehat dan nyaman.


Ia juga turut menghimbau serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.


"Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya banjir, karena dengan tidak adanya sampah yang menumpuk di aliran parit yang ada dalam kota fajar ini lancar serta tidak terhambat." pungkasnya.


Kegiatan gotong royong tersebut turut dihadiri oleh Camat Kluet Utara, H Zaenal A. SE, Kapolsek Kluet Utara AKP Margiyono, Kepala Desa Kota Fajar dan Desa Simpang Empat Kecamatan Kluet Utara. [KGB/Pendimasel]

Komentar

Tampilkan

Terkini