-->

Iklan

HUT ke-75, TNI Akan Wujudkan Mimpi Janda Veteran Tapaktuan

11 September, 2020, 14.51 WIB Last Updated 2020-09-11T07:55:18Z


LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Dengan penuh semangat dan keiklasan hati dalam berkerja, Personel TNI dari Kodim 0107/Aceh Selatan merenovasi rumah Nek Nur Siti (87) warga Desa Lhok Rukam.


Diketahui, rumah Nek Nur Siti salah satu dari sekian banyak program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh TNI dalam rangka Hari Jadinya yang ke -75 tahun 2020 ini.


Didampingi Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Serda Adi Ariyanto, rasa haru bercampur bahagia Nek Nur Siti melihat rumahnya yang sedang di rehab oleh Personel Kodim 0107/Aceh Selatan sejak beberapa hari lalu sudah berjalan tahap pengerjaannya.

"Syukur alhamdulillah dan rasa terimakasih yang tiada hingga kepada TNI yang telah merehap rumah saya ini," ucap Nek Nur Siti saat disambangi awak media, Jum'at (11/09/2020).


Nek Nur Siti sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan kebahagian tersebut. Karena, dari segi kehidupan yang sederhana, ia tidak terpikir untuk dapat merehab rumahnya tersebut.


"Saya ini janda dan sudah tua, rasanya memang tidak memungkinkan saya merehab rumah saya ini lagi. Namun, mimpi saya menempati rumah layak huni datang dari Yang Maha Kuasa melalui pak TNI. Terimakasih sekali lagi saya ucapkan kepada Pak TNI yang telah memberikan kebahagian kepada saya." tutur Nek Nur Siti berkali-kali.


Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonek Inf R Sulistiya Herlambang HB menuturkan, bahwa dalam rangka HUT ke -75 Tahun 2020 ini, TNI bergerak diseluruh pelosok Nusantara mencari sasaran rumah masyarakat yang akan direnovasi, baik itu pejuang Veteran maupun masyarakat yang kurang mampu.


Dikatakan Dandim, diwilayah kerja Kodim 0107/Aceh Selatan sendiri mendapatkan program tersebut sebanyak satu unit rumah.


"Kebetulan keberuntungan renovasi RTLH di dapatkan oleh Nek Nur Siti yang seorang janda veteran warga desa Lhok Rukam Tapaktuan. Ini juga merupakan kado ulang tahun TNI kepada masyarakat yang kurang mampu diberikan oleh komando atas." imbuh Letkol Inf Herlambang.


Lebih lanjut, Dandim Aceh Selatan menyampaikan, pengerjaan rumah tersebut akan diselasaikan sebelum hari pelaksanaan jatuhnya peringatan HUT TNI pada tanggal 05 Oktober 2020 mendatang.


Adapun sasaran yang direhab rumah milik Nek Nur Siti tersebut, kata Dandim, adalah pemasangan Keramik, pembuatan Plafon, menggantikan kosen jendela dan pintu hingga menggantikan atap yang bocor.


"Harapan kita rumah ini nantinya dapat di huni oleh sang pemilik dengan senyaman dan selayak mungkin." tutup Dandim. [KGB/Pendimasel]

Komentar

Tampilkan

Terkini