-->

Iklan

Jalin Keakraban dengan Masyarakat, Serda Asyirul Kamil Komsos ke Desa Binaan

12 September, 2020, 13.33 WIB Last Updated 2020-09-12T07:25:59Z
LINTAS ATJEH ACEH SELATAN - Komsos merupakan salah satu bentuk kegiatan TNI yang betugas sebagai Babinsa dalam pembinaan wilayah yang dilaksanakan secara rutin untuk membangun komunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat binaan guna menjalin dan menciptakan suasana keakraban.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda Asyirul Kamil Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Blang Geulinggang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (12/09/2020).

Serda Kamil mengungkapkan, kegiatan Komsos yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan metode Binter TNI AD khususnya yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat, sehingga kedepan akan mempermudah melaksanakan koordinasi seperti mencari solusi jika terdapat suatu permasalahan yang timbul di wilayah binaan.

“Sarana komsos ini juga, bagi kami sebagai Babinsa dapat memudahkan memperoleh berbagai informasi dalam wilayah binaan, termasuk juga dapat mendeteksi secara dini segala bentuk ancaman keamanan wilayah,” tutur Serda Kamil.

Dalam interaksi santai dengan penuh keakraban dengan masyarakat Desa binaannya ini, Serda Asyirul Kamil tidak hentinya juga himbau warga untuk selalu jaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan sangat perlu kita jaga terlebih dimana pandemi covid-19 saat sekarang ini agar kita semua terlindungi dari penularan segala jenis penyakit,” tutup Serda Kamil. [KGB/Pendimasel]
Komentar

Tampilkan

Terkini