-->

Iklan

Mantap!!! Desa Geulima Jaya Sisihkan Anggaran Buka Jalan Penghubung Antar Dusun

25 September, 2020, 13.27 WIB Last Updated 2020-09-25T06:27:53Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Desa Geulima Jaya, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selain tuntas membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk 113 keluarga penerima manfaat pada periode pertama dan kedua, Desa tersebut juga berhasil membuka akses jalan penghubung antar dusun.

"Kami telah menyalurkan BLT-DD periode pertama dan periode kedua dengan jumlah yang diterima keluarga penerima manfaat berbeda tahap pertama dan tahap kedua untuk selanjutnya kita belum menerima petunjuk,"sebut Keuchik Desa Geulima Jaya, Syaripuddin (Dek Gam) didampingi sekdes, Kadus dan aparatur lainnya, kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (25/09/2020).
Menurutnya, selain sudah kami menuntaskan penyaluran BLT-DD kedua periode, kami juga membangun infrastruktur dengan membuka akses jalan penghubung antar dusun sepanjang 300 meter lebih, saluran pembuang 180 meter dan talud pengaman jalan sepanjang 180 meter.

Lanjutnya, dari tiga yang kita bangun dua sudah bisa digunakan sedangkan untuk jalan penghubung yang baru kita buka saat ini lagi dihitung agar bisa kita lanjutkan peningkatannya supaya langsung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Untuk jalan baru dibuka insyaallah dalam waktu dekat ini, kita langsung kerjakan kembali untuk lanjutannya, setelah selesai dihitung biaya dan ketersediaan anggaran yang ada," jelasnya.
Selain itu, dari hasil musyawarah jalan akses penghubung antar dusun yang baru selesai dikerjakan tersebut harus bisa diselesaikan tahun ini (siap pakai) mengingat keberadaan jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat selama ini. Namun semua tergantung anggaran apalagi dengan situasi saat ini.

"Kita berharap semua pekerjaan baik fisik maupun non fisik semua bisa dimamfaatkan oleh masyarakat, kita semua ingin Desa Geulima Jaya terus berbenah agar lebih maju dan berkembang kedepannya, selain itu kami segenap jajaran Pemdes dan Lembaga Adat Desa kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan," demikian ungkap Kades Geulima Jaya, Syaripuddin (Dek Gam).
Informasi yang berhasil dihimpun LintasAtjeh.com, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD] dan BST untuk periode kedua tahap ketiga di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya hampir semua Desa selesai disalurkan.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini