-->

Iklan

Pasien Positif Corona di Tamiang Bertambah Jadi 19 Orang, Dua Meninggal Dunia

20 September, 2020, 18.45 WIB Last Updated 2020-09-20T12:19:54Z


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kasus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Aceh Tamiang akhir pekan ini mengalami peningkatan drastis, kini total keseluruhan yang positif sebanyak 19 orang.

Selain penambahan jumlah pasien yang positif, dilaporkan juga bahwa ada dua pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.SPT, M.Si,  Sabtu (19/9/2020), menjelaskan, pasien yang meninggal, satu orang warga Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, dan satu lagi pendatang asal Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang sempat dirawat di RSUD Aceh Tamiang.

Lanjut Devi, pada hari yang sama, hasil swab di Unsyiah dan Balitbangkes juga mengumumkan 19 pasien positif terinfeksi virus Corona.

Devi juga menjelaskan, tujuh pasien positif saat ini masih dirawat di RSUD Aceh Tamiang, sedangkan lainnya menjalani isolasi mandiri. 

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh,” ungkap Devi.

Secara keseluruhan warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 84 orang, dengan rincian 55  orang sembuh dan 26 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Sampai saat ini untuk korban meninggal dunia di Kabupaten Aceh Tamiang sudah berjumlah tiga orang," terangnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini