-->

Iklan

Perkokoh Hubungan Emosional dengan Warga Desa Binaan, Serda Rudi Hartono Intens Lakukan Komsos dengan Masyarakat

08 September, 2020, 14.31 WIB Last Updated 2020-09-08T07:52:32Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Guna terus menjalin kekokohan hubungan emosional dan keakraban dengan masyarakat, Serda Rudi Hartono, Babinsa Koramil 09/Trumon Dim 0107/Aceh Selatan anjangsana ke Desa binaannya.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (08/09/2020).

Dikatakan Serda Rudi Hartono, dengan intens melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Binaan dapat dengan mudah ia sebagai Babinsa menggali segala informasi terbaru seputaran kondisi dan situasi wilayah.

"Komsos ini juga kami jadikan sebagai sarana dalam menyampaikan secara langsung kepada masyarakat berbagai kebijakan Komando atas termasuk juga kebijakan-kebijakan pemerintah daerah." ucap Serda Rudi Hartono.

Salah satunya, tambah Serda Rudi Hartono, menyampaikan himbuan terkait larangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar. Karena, larangan tersebut guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang jelas dapat merugikan orang banyak termasuk dapat merusak kelestarian hutan.

Serda Rudi Hartono menuturkan, sosialisasi yang terus disampaikan kepada masyarakat desa binaanya tentu memiliki tujuan yang jelas agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan Karhutla. Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta akibat yang ditimbulkan bagi kehidupan manusia dan berperan penting bersama.

"Himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat dalam pencegahan. Kita harapkan juga agar warga saling mengingatkan antar sesama, sehingga wilayah kita terus terhindari terjadinya Karhutla," tutup Serda Rudi Hartono. [KGB/Pendimasel]
Komentar

Tampilkan

Terkini