-->

Iklan

Pertama di BPN Aceh!!! Pencanangan Zona Integritas Kantah Kabupaten Aceh Tenggara Via Virtual Conference

10 September, 2020, 12.25 WIB Last Updated 2020-09-10T06:09:15Z
LINTAS ACEH | ACEH TENGGARA - Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara mengadakan sebuah perhelatan besar yang akan mengubah sudut pandang bagi yang melihatnya. 

Kegiatan itu adalah “Pencanangan Zona Integritas” yang merupakan sebuah predikat yang dilekatkan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan seluruh jajarannya memiliki komitmen bersama untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara, Erpendi, S.H, memimpin Acara Pencanangan Zona Integritas di Kantor Pertanahan Kab. Aceh Tenggara, Rabu (09/09/2020).

Kegiatan pencanangan zona integritas ini dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Hal ini dilakukan dalam rangka mengikuti protokol kesehatan yang tidak memperbolehkan mengumpulkan banyak orang dalam suatu acara. Kegiatan diikuti oleh Forkompida di Kabupaten Aceh Tenggara diantaranya adalah Bupati Aceh Tenggara yang diwakili oleh Setdakab Aceh Tenggara M. Ridwan, SE, M.Si beserta jajarannya, kemudian Wakil Kepala Polres Kabupaten Aceh Tenggara Kompol Teuku Zainal Amri, S.H., S.IK dan dari Kejaksaan RI Kabupaten Aceh Tenggara Syaifullah, S.H, M.H. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Aceh Agustyarsyah, S.SIT, S.H,M.P dan Kepala Bidang Infrastruktur Pertanahan Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Aceh Arinaldi, S.ST, S.H, M.M serta Kabid II Mutiawati, S.H, M.H

Pencanangan zona integritas ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Kemudian menyanyikan yel-yel zona integritas persembahan karyawan Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara. 

Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Aceh, Agustyarsyah dalam sambutannya  mengatakan bahwa zona integritas tidak bisa dilakukan sendiri.

"Harus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada," ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Infrastruktur Pertanahan mengucapkan selamat kepada BPN Aceh Tenggara. 

"Semoga dapat selalu memegang teguh komitmen dan diharapkan agar dapat bersinergi dengan semua pihak yang membutuhkan dalam hal ini adalah masyarakat," ujarnya.

Dalam acara puncak, dilakukan pembacaan komitmen bersama dalam menjalankan zona integritas. Kemudian dilanjutkan acara penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh karyawan Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara. 

Proses penandatanganan komitmen bersama ini disaksikan oleh Kakanwil ATR/BPN Aceh, para Pejabat Pemerintah Daerah Aceh Tenggara, Kejari Aceh Tenggara, Wakapolres Aceh Tenggara, IPPAT Pengda Agara Galus serta perwakilan Jurnalis Aceh Tenggara. 

Seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar dimana Forkompida dan Petinggi dari Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Aceh mengikuti menggunakan fasilitas video conference zoom. 

Kegiatan pencanangan berbasis aplikasi video conference ini merupakan pencanangan pertama yang menggunakan aplikasi video conference di Instansi Kementerian ATR/BPN. 

Besar harapan bahwa kegiatan ini dapat menimbulkan kesan positif bagi instansi kantor pertanahan. Bahwa Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara berani untuk menjadi instansi yang bebas korupsi dan berkeinginan kuat untuk memberikan pelayanan terbaik. 

Kemudian kegiatan ini juga dapat menjadi pelopor bagi instansi lain agar dapat menjadi zona intergritas yang bersih dan bebas korupsi di masa pandemi ini. Sehingga tidak menjadi alasan bahwa pandemi menghambat kegiatan pencanangan zona integritas ini. 

Hal ini dikarenakan sudah banyak layanan-layanan pertanahan online seperti Cek Sertipikat Online, BPHTB Online dan Cek Hak Tanggungan Online.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini