-->

Iklan

Salurkan BLT, Gampong Gelanggang Gajah Wajibkan Penerima Memakai Masker

10 September, 2020, 12.29 WIB Last Updated 2020-09-10T05:29:32Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Gampong Gelanggang Gajah dan Muspika Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mewajibkan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker.

Hal itu disampaikan, Camat Kuala Bate, Khairuman kepada LintasAtjeh.com, Rabu (09/09/2020), saat menghadiri pembagian bantuan langsung tunai anggaran dana desa di Komplek Mesjid desa setempat.

Menurutnya, diwajibkannya bagi peneriman bantuan BLT memakai masker sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, apalagi saat ini himbauan untuk memakai masker gencar dilakukan oleh semua pihak.

"Kami hanya bisa mengajak, mengimbau sekaligus memantau dan meyakinkan kita semua kalau virus ini berbahaya untuk semua kita jadi memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan diharuskan ditengah Pandemi saat ini," sebutnya.

Ia juga menyebutkan, himbauan ini tentunya bukan oleh Pemerintah Kabupaten saja, Muspika pada tingkat Kecamatan tetapi peran aktif pemerintah gampong berikut jajarannya untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi tiga hal di atas tadi. Sehingga ketika upaya maksimal sudah kita lakukan, insyaallah yang nama wabah akan semakin jauh dalam kehidupan kita bermasyarakat.

"Jadi, mari semua kita menjaga diri, keluarga, tetangga dengan selalu memakai masker," demikian ungkap Khairuman.

Pembagian BLT dana desa tahap ke IV, V dan VI di Desa Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Bate, ikut dihadiri camat, bhabinkamtibmas, babinsa, keuchik dan seluruh aparatur serta lembaga adat gampong setempat.[ADI]
Komentar

Tampilkan

Terkini