-->

Iklan

Keakraban Babinsa Koramil 08/Kuta Baro dengan Warga Binaan

29 Oktober, 2020, 20.57 WIB Last Updated 2020-10-29T13:57:33Z

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR Manusia adalah kelompok makhluk sosial  yang memiliki kehidupan saling membutuhkan satu sama lain, serta tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.

Oleh karenanya pergaulan adalah cara seseorang untuk berinteraksi dengan lingkungan antar individu satu dengan lainnya.


Seperti yang dilakukan oleh Serda Busran, salah satu Babinsa Koramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/BS berbincang duduk bersama dengan warga binaan di Desa Lam Asan Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, Kamis (29/10/2020).


Sebagai seorang Babinsa, mengenal dan akrab dengan warga binaan adalah salah satu cara untuk berbaur dengan warganya, supaya terjalin emosional yang kuat.


Sehingga rasa percaya diri masyarakat baik dibidang keamanan dan ketertiban di lingkungan desa akan terwujud, dan bersama-sama berperan serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam wilayah agar selalu tercipta suasana aman dan kondusif di lingkungan desa.


"Sudah semestinya kami seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga dapat mengetahui berbagai informasi baik bencana alam atau situasi yang terjadi di wilayah sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikan." pungkasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini