-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 155 Ajarkan Cara Stek Tanaman Kepada Warga Kampung Pahlawan

28 Oktober, 2020, 22.03 WIB Last Updated 2020-10-28T15:03:20Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (UNIMAL) kelompok 155 mengajarkan warga cara men-stek tanaman. Kegiatan ini berlangsung di Kampung Pahlawan, Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (28/10/2020).


Kelompok yang beranggotakan 4 orang tersebut terdiri atas 2 mahasiswa dari Prodi Agribisnis yakni Fikri Ramadhani, dan Intan Wahyuni. Kemudian 1 mahasiswa Prodi Managemen Saiful Lizan dan 1 orang dari Prodi Pendidikan Dokter, Rosdina Permata Kasih.


Fikri Ramadhani sebagai ketua kelompok, menyatakan bahwa sesuai arahan dosen pembimbing lapangan kelompok 155, DR. Yulia, S.H., M.H, untuk membuat program dengan mempertimbangkan keadaan dan manfaat untuk gampong yang bersangkutan.


"Maka kegiatan ini diadakan dalam rangka mengoptimalkan potensi gampong yang rata-rata perumahan warganya memiliki banyak tanaman. Sehingga diharapkan nantinya warga mampu memperbanyak tanaman dengan kualitas yang lebih baik. Stek yang dipilih merupakan  stek batang," sebutnya.

Kegiatan dilakukan di salah satu kediaman warga yang ada di gampong tersebut. Tanaman yang di stek pun beragam, mulai dari jambu sampai tanaman kelengkeng. Tidak hanya itu, para mahasiswa juga memberikan kiat-kiat merawat tanaman agar dapat tumbuh dengan baik. 


Nantinya, mahasiswa akan memantau perkembangan dari tanaman tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga setempat.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini